Ada Longsor, Perjalanan Kereta Api Bogor-Sukabumi Sementara Dibatalkan

PERISTIWA | 7 Desember 2019 10:42 Reporter : Didi Syafirdi

Merdeka.com - Perjalanan Kereta Api Lintas Bogor-Sukabumi dibatalkan sementara pada Sabtu (7/12) akibat ada longsor yang terjadi di antara jalur Stasiun Parung Kuda - Cicurug, tepatnya KM 28+2/3 pada Jumat (6/12).

"Atas kondisi tersebut PT KAI Daop 1 Jakarta menetapkan untuk sementara waktu perjalanan kereta api pertama dari Stasiun Sukabumi pada Sabtu 7 Desember 2019 dibatalkan," kata Kepala Humas KAI Daop 1 Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (7/12).

Akibat bencana longsor pada lintas tersebut diperlukan perbaikan jalur kereta api yang cukup membutuhkan waktu.

PT KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf atas kondisi tersebut dan mengimbau masyarakat yang akan menggunakan jasa KA Pangrango untuk beralih ke moda transportasi lain.

Peristiwa longsor pertama kali diketahui pihak PT KAI Daop 1 Jakarta melalui laporan warga setempat pada pukul 20.30 WIB dan segera dilakukan pemeriksaan oleh tim unit Jalan dan Jembatan Daop 1 Jakarta.

Pada saat kejadian, longsor tersebut tidak mengganggu perjalanan kereta api karena operasional kereta terakhir telah melalui lokasi longsor.

PT KAI Daop 1 Jakarta terus berupaya untuk meminimalisir terganggunya perjalanan kereta api (KA) di lintas Bogor-Sukabumi.

Informasi perjalanan kereta api dapat diakses melalui saluran resmi milik PT KAI (Persero), di antaranya aplikasi KAI Access, laman resmi kai.id, Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan cs@kai.id dan Sosial media @keretaapikita. (mdk/did)

Baca juga:
Pergi ke Ladang, 2 Warga Rokan Hulu Tertimbun Tanah Longsor
5 Hari Tertimbun Longsor, Bapak dan Anak di Rokan Hulu Ditemukan Tewas
Dinding Turap Roboh, Seorang Ibu di Tangsel Tewas Tertimpa Longsor
Becho Bersihkan Longsor yang Menyebabkan Pengendara Motor Tewas
Ini Penyebab Tanah Ambles di Area Kontrakan Ciputat Timur
Tasikmalaya Diguyur Hujan, Ratusan Rumah Rawan Terdampak Pergerakan Tanah

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.