Ada Siswa Reaktif, Pemprov Babel Alihkan Sekolah yang Diuji Coba New Normal

Ada Siswa Reaktif, Pemprov Babel Alihkan Sekolah yang Diuji Coba New Normal
PERISTIWA | 1 Juni 2020 20:03 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan segera melakukan uji coba masuk sekolah dalam kondisi The New Normal. Sekolah yang semula akan diuji coba yakni SMA Negeri 1 Pemali, namun dialihkan ke SMA Negeri 1 Belinyu karena ada dua siswa yang reaktif Covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat mengatakan dua siswa reaktif berdasarkan hasil rapid test.

"Dari rapid test sebelum masuk sekolah yang direncanakan pada Selasa (2/6), dua orang siswa dari lebih 80 siswa kelas unggulan SMA Negeri 1 Pemali, diketahui reaktif," jelasnya.

Selain pertimbangan tersebut kata Boy Yandra, SMA Negeri 1 Pemali berada di wilayah yang sebelumnya terdapat satu orang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dia mengatakan, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Belinyu menyatakan kesiapannya melaksanakan uji coba melaksanakan proses belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19.

"Pihak sekolah sudah menyatakan kesiapannya dengan mempersiapkan 20 ruang belajar untuk siswanya," kata Boy Yandra.

Menurutnya, sesuai standar protokol kesehatan, seluruh siswa dan penyelenggara sekolah termasuk pegawai kebersihan di sekolah itu akan dilakukan rapid test. Jika ditemukan yang reaktif maka diharuskan pulang untuk melakukan isolasi.

"Pihak sekolah harus mengatur jarak belajar antar siswa minimal 1,5 meter, menyediakan sarana suci tangan dan sabun dengan air mengalir, mengukur suhu tubuh semua siswa dan penyelenggara sekolah," jelasnya. Seperti diberitakan Antara. (mdk/rhm)

Baca juga:
Belum Layak New Normal, Wali Kota Palembang Isyaratkan Perpanjang PSBB
Memasuki New Normal, Tenaga Medis Minta Kebutuhan APD Mutlak Tersedia
Ketua DPRD DKI Minta Rumah Ibadah di Jakarta Dibuka Kembali saat New Normal
Mahfud MD: Kita Harus Move On, Tidak Boleh Dikurung Terus
Melihat New Normal Bioskop di Thailand
CEK FAKTA: Hoaks Orang Berusia di Atas 50 Tahun Dilarang Masuk Mall Selama New Normal

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Alur BLT Dana Desa Hingga ke Tangan Warga - MERDEKA BICARA with Mendes Abdul Halim Iskandar

5