Ada Tangan Melambai di Sungai Musi, Ternyata Mayat Bocah 7 Tahun Tenggelam

Ada Tangan Melambai di Sungai Musi, Ternyata Mayat Bocah 7 Tahun Tenggelam
PERISTIWA | 6 Juli 2020 23:12 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Bocah berusia tujuh tahun, Ahmad Gozinul Ilmu yang hilang di Sungai Musi Palembang akhirnya ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia. Korban terbawa arus dan tenggelam saat mandi bersama teman-temannya di sungai itu kemarin sore.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Herry Marantika mengungkapkan, korban ditemukan sekitar 50 meter dari awal kejadian Senin (6/7) pukul 16.10 Wib. Ketika itu, salah seorang keluarga melihat ada tangan melambai di permukaan sungai sehingga didekati petugas.

"Ternyata tangan itu adalah korban yang kita cari, tubuhnya mengapung dan sudah meninggal dunia," ungkap Herry.

Dalam pencarian hari kedua, kata dia, pihaknya menurunkan delapan personel rescue dilengkapi peralatan rubber boat, selam, medis, dan komunikasi. Untuk memaksimalkan pencarian, anggota polri, TNI, dan warga turut turun ke lapangan.

"Jenazah sudah kita serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, korban bersama teman-temannya mandi di Sungai Musi tak jauh dari rumahnya di Kelurahan 28 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang, Minggu (5/7) sore. Tiba-tiba, korban terseret arus sungai dan tenggelam.

Mendapat laporan, tim Basarnas Palembang dibantu TNI dan polri melakukan pencarian namun belum ditemukan karena kondisi gelap dan arus sungai cukup deras. Petugas kembali melanjutkan pencarian sejak pagi tadi. (mdk/rhm)

Baca juga:
Lepas dari Pantauan Ibu, Balita Hanyut di Saluran Irigasi
Mandi di Sungai Musi, Bocah 7 Tahun Tenggelam
Cari Bambu Buat Layang-layang, Pemuda di Bali Hilang usai Terpeleset ke Sungai
Asyik Berselancar di Pantai Marbela Anyer, Satu Wisatawan Meninggal Diterjang Ombak
Wahidin Hilang Terseret Arus Sungai Ciwulan Tasikmalaya Saat Memancing

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami