Adik Dibacok Geng Motor, Vicky Prasetyo Datangi Polres Bekasi

PERISTIWA | 24 Januari 2019 09:31 Reporter : Adi Nugroho

Merdeka.com - Artis penuh kontroversi, Vicky Prasetyo mengapresiasi aparat Polres Metro Bekasi yang mengungkap kasus pengeroyokan terhadap adiknya, Herbowo Darminto. Polisi menangkap lima dari delapan pelaku yang merupakan anggota geng motor Wardu alias Warung Dua, pelaku pengeroyokan.

"Saya seperti mendapatkan sesuatu hal, kabar (penangkapan) yang sangat prestasi oleh bapak di Kepolisian Polres Metro Bekasi," ucap Vicky Prasetyo kepada wartawan di Mapolres Metro Bekasi, Rabu (23/1).

Adiknya, Herbowo Darminto menjadi korban pengeroyokan dan pembacokan oleh pelaku di belakang SGC, Jalan Gatot Subroto, Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi pada Jumat (7/12). Korban luka di jari hampir putus.

Vicky menyebut, kondisi adiknya mengalami cacat pada jari bagian kiri usai terkena bacokan senjata tajam jenis celurit. Meski demikian, kondisinya terus membaik.

Sebelumnya, Vicky mengaku kecewa dan kesal lantaran adiknya menjadi korban tindak kriminal oleh pelaku geng motor. Sehingga ia berharap kejadian tersebut tidak terulang kembali.

"Tentunya secara manusiawi kekecewaan saya sangat bisa dimaklumi, namun saya berharap untuk tidak ada korban lain selain adik saya setelah kejadian ini," kata dia.

Usai tertangkap polisi, mantan suami Angel Lelga mantan tunangan dari Zaskia Gotik ini berharap para pelaku merasa jera dan tak kembali mengulangi perbuatannya.

"Semoga dengan kejadian ini dan dengan prestasi yang dilakukan pihak kepolisian mampu membuat mereka jera," katanya.

Sebanyak lima pelaku berinisial AZ, KS, B, J dan A berhasil diringkus aparat kepolisian Polres Metro Bekasi. Kelima dijerat dengan pasal 170 dan 351 KUHP dengan ancaman penjara selama tujuh tahun. Barang bukti disita berupa sebilah celurit, telepon genggam, dan sepeda motor.

Baca juga:
Sepak Terjang Geng Motor Wardu, Penyerang Adik Vicky Prasetyo
5 Anggota Geng Motor Pengeroyok Adik Vicky Prasetyo Ditangkap, 3 Masih Buron
Kronologi dan Motif di Balik Dugaan Pengeroyokan Kader PBB saat Yusril Pimpin Rapat
Kader PBB Dikeroyok Saat Yusril Pimpin Rapat Pleno PBB
Teriak Viking, Dua Pemuda Asal Sukabumi Dikeroyok
Batal Manggung, Anak Band Asal Sukabumi Malah Dikeroyok Puluhan Orang di Kemang

(mdk/rhm)