Adik Ungkap Jaksa Pinangki ke Amerika Operasi Sinus dan Kanker Payudara

Adik Ungkap Jaksa Pinangki ke Amerika Operasi Sinus dan Kanker Payudara
PERISTIWA | 30 November 2020 16:36 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Adik kandung terdakwa Pinangki Sirna Malasari, Pungki Primarini mengungkap tujuan kakaknya berkunjung Amerika Serikat (AS). Di negeri Paman Sam itu, Pinangki ingin operasi hidung karena sinus dan mengecek penyakit kanker payudara yang dimiliki Pinangki.

Dalam persidangan yang dilakukan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Pungki menjelaskan, jika dirinya telah tiga kali pergi ke Amerika bersama ibu dan anak dari Pinangki untuk menemaninya saat ke Amerika.

"Pernah ke Amerika, diajak tiga kali. Naik pesawat Emirates," kata Pungki saat berikan kesaksian pada Senin (30/11).

"Setahu saya waktu itu ke dokter untuk operasi hidung untuk sinusnya terdakwa, kemudian cek kontrol payudara, kanker mungkin," sambungnya.

Namun demikian, Pungki tak mengetahui besaran kocek yang dirogoh Pinangki untuk melakukan operasi sinus dan mengecek kanker payudara saat di Amerika.

Dia hanya mengatakan, jika keseluruhan biaya ditanggumg oleh Pinangki, termasuk biaya penginapan di Trump Tower.

Dalam sidang ini diketahui jika jaksa mendakwa Pinangki melanggar Pasal 5 ayat 2 juncto Pasal 5 ayat 1 huruf a Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (selanjutnya disebut UU Tipikor) subsider Pasal 11 UU Tipikor.

Pinangki juga didakwa Pasal 3 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang pencucian uang serta didakwa terkait pemufakatan jahat pada Pasal 15 jo Pasal 5 ayat 1 huruf a UU Tipikor subsider Pasal 15 jo Pasal 13 UU Tipikor.

Baca Selanjutnya: Diungkap MAKI...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami