Adu Jotos dengan Satpam, Perampok Bersenjata Gagal Bobol ATM di Malang Lalu Kabur

Adu Jotos dengan Satpam, Perampok Bersenjata Gagal Bobol ATM di Malang Lalu Kabur
PERISTIWA » MALANG | 1 September 2020 22:32 Reporter : Darmadi Sasongko

Merdeka.com - Komplotan perampok harus gigit jari saat niat mereka membobol mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) milik Bank Mandiri di Kota Malang gagal dilakukan. Para pelaku terlibat adu jotos dengan petugas keamanan yang memergoki aksi mereka.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simamarta, mengatakan pelaku sempat menodongkan pistol ke arah sekuriti dan melepaskan tembakan tiga kali yang mengenai salah satu dinding kaca ATM tersebut.

"Tiga kali (tembakan). Dua kali ke arah ATM. Satu kali ke arah satpam. Begitu dia menembakkan, dia (pelaku) lari ke motornya. Temannya sudah menunggu di sana, mereka pergi," kata Leo di Mapolresta Malang Kota, Selasa (1/9).

Peristiwa bermula saat seorang teknisi didampingi sekuriti sedang memperbaiki ATM di Jalan Kawi Kota Malang. Tiba-tiba didatangi seseorang sambil menodongkan pistol. Sekuriti sigap menangkis.

Sementara ATM yang hendak mereka jadikan sasaran memang dalam kondisi sedang rusak dan sedang dalam perbaikan.

Polisi mengumpulkan barang bukti setelah melakukan olah tempat kejadian perkara. Selain itu, polisi mengecek CCTV dan meminta keterangan saksi di sekitar lokasi yang diduga mendengar dan mengetahui peristiwa tersebut. Sebuah proyektil berhasil ditemukan di lokasi kejadian.

"Ada satu (proyektil) yang sudah kita amankan dan kita nanti lakukan olah TKP kembali dengan labfor," tegas Leo.

Leo menyebut kasus ini masih didalami. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Dugaan sementara pelaku berjumlah dua orang dengan menggunakan kendaraan roda dua. Satu pelaku turun dari kendaraan dan melakukan aksinya, sementara yang lain menunggu di atas kendaraan.

"Kita juga olah TKP dengan melibatkan Laboratorium Forensik Polda Jawa Timur untuk mengetahui jenis senjata dan amunisi yang digunakan," tegasnya.

Leo berjanji akan memberikan penghargaan atas aksi perlawanan yang dilakukan oleh satpam tersebut. Aksi tersebut sebagai bentuk peran serta masyarakat dalam membantu polisi dalam menciptakan keamanan lingkungan.

"Ini adalah peran serta dari masyarakat, khususnya pam swakarsa. Ini lah peran pam swakarsa membantu tugas-tugas kepolisian sehingga bisa menggagalkan aksi pencurian dengan kekerasan," urainya.

Baca Selanjutnya: Tanggapan Bank Mandiri...

Halaman

(mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami