Agung Laksono Sebut Wiranto Jalani Fisioterapi Pasca-Operasi

PERISTIWA | 13 Oktober 2019 13:52 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono bersama putranya Dave Laksono menjenguk Menko Polhukam Wiranto di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Dave dateng terlebih dahulu kemudian menunggu Agung dan langsung menuju ruang inap Wiranto.

"Beliau (Wiranto) tidur karena baru di terapi, fisioterapi. Saya bicara dengan keluarganya di ruang pasien kondisi umum sudah mulai membaik pasca-operasi dipotong ususnya," kata Agung di RSPAD, Minggu (13/9).

Dia menyebut terapi dilakukan untuk memulihkan syok yang dialami Wiranto. Terapi dilakukan secara rutin. Secara keseluruhan, kata Agung, pemulihan Wiranto berkembang baik.

"Biasanya karena ada operasi besar akibat pemotongan usus, tentu harus bertahap. Harus diperiksa rutin, jahitan sebagainya, tetapi signal-signal bahwa operasi sukses antara lain sudah buang angin, buang besar, termasuk gerak," jelasnya.

Sebelumnya, Wiranto diserang terduga teroris dengan senjata tajam saat kunjungan kerja di Kabupaten Pandeglang, Banten pada Kamis 10 Oktober 2019.

Akibat penyerangan itu Wiranto mengalami dua luka tusuk di bagian perut sebelah kiri. Wiranto sempat dibawa ke RSUD Pandenglang sebelum akhirnya dipindahkan ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Penyerangan itu dilakukan oleh pria berinisial SA. Polisi juga mengamankan seorang perempuan yang disebut istri SA yang berinisal FA. Keduanya dibawa ke Mabes Polri untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Reporter: Ika Defianti (mdk/ray)

Baca juga:
Ical Sebut Jari Kelingking Wiranto Luka Tangkis Serangan Terduga Teroris
Istri Komentar Nyinyir Soal Wiranto, Serda Z Ditahan Selama 14 Hari
Kondisi Membaik, Mantan Ajudan Wiranto Tinggalkan Rumah Sakit
Yusril Ihza Mahendra Sebut Kejadian yang Dialami Wiranto Bukan Main-main
Ma'ruf Sebut Penyerangan Wiranto Bukti Paham Radikal Masih Berkembang di Indonesia

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.