Agus Hermanto yakin kader bawah Demokrat ikuti perintah DPP dukung Prabowo-Sandi

PERISTIWA | 30 Agustus 2018 12:53 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto, yakin sikap Ketua DPD Papua Demokrat, Lukas Enembe, yang membelot dukung Jokowi - KH Ma'aruf Amin tak jadi masalah. Menurutnya, DPD Demokrat Papua tetap satu suara dengan DPP Demokrat mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

"Tentunya yang di atas sama yang di bawah itu berbeda karena ini pilihan pribadinya Pak Lukas Enembe itu sendiri. Sehingga saya yakini juga kader-kader di bawah toh pasti juga mengikuti perintah DPP partai Demokrat," katanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (30/8).

Agus menekankan, yang disampaikan Lukas Enembe itu merupakan pendapat pribadi, bukan sebagai DPD partai Demokrat. Begitu pula keputusan kader Deddy Mizwar yang didapuk jadi jubir di tim kampanye nasional Jokowi - KH Ma'aruf Amin.

Dia menegaskan, Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini tetap satu garis lurus sesuai dengan keputusan DPP yakni mengusung Prabowo - Sandiaga.

"Baik Pak Lukas maupun Pak Deddy Mizwar tentunya sudah juga mengetahui risiko-risiko apa yang harus diterapkan kepada beliau karena memang semua pilihan itu secara pribadi dan tidak sama dengan pilihan dari partai Demokrat," ujar Wakil Ketua DPR ini. (mdk/lia)

Baca juga:
Demokrat: Pelukan Jokowi - Prabowo tunjukkan keteduhan, harus dicontoh pendukungnya
Kader Demokrat dibajak, Andi Arief ngaku 'enek' dengan Sekjen PDIP
Namanya dicatut, Ferdinand laporkan tiga akun Twitter penyerang Jokowi
Akui ada kader Demokrat ingin merapat, timses Jokowi buka pintu lebar
Besok Demokrat Jabar gelar rapat, bahas Deddy Mizwar yang jadi jubir Jokowi
Demokrat akan dorong Ibas jadi ketua DPR 2019-2024
Bertemu di kantor Luhut, Ruhut sarankan Deddy Mizwar pamit pada SBY

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.