Agus ingin pengguna narkoba direhabilitasi dan diberi keterampilan

Agus ingin pengguna narkoba direhabilitasi dan diberi keterampilan
Debat Pilgub DKI 2017. ©2017 merdeka.com/muhammad luthfi rahman
PERISTIWA | 10 Februari 2017 20:30 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan pemerintah mempunyai peran penting terhadap korban penyalahgunaan narkoba. Yaitu, kata Agus, korban tidak hanya direhabilitasi saja tetapi diberdayakan.

"Kita akan beri keterampilan jadi mereka akan percaya diri saat kembali ke masyarakat dan merasa berguna," kata Agus menanggapi pertanyaan Panelis debat, Jumat (10/2).

Sementara itu, Sylviana Murni mengatakan Jakarta saat ini sudah darurat narkoba. Menurutnya, cara memberantas melalui pendekatan keluarga, pendidikan dan agama.

"Makanya kami punya program Rp 1 miliar per RW bagaimana nanti warga bergerak dasa wisma dan PKK akan memberantas narkoba," katanya.

Jadi, kata Sylvi, jika seseorang ada tanda-tanda pakai narkoba,ibu-ibu PKK akan bergerak. "Ini penting dan perempuan penting, pendidikan juga penting," tutupnya. (mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami