Agus Rahardjo Dukung Tiga Pimpinan Ikut Seleksi Capim KPK

PERISTIWA | 16 Juli 2019 14:11 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Tiga komisioner KPK, Alexander Mawarta, Laode M Syarif dan Basaria Panjaitan lolos seleksi administratif yang dilakukan oleh panitia seleksi calon pimpinan (pansel capim) KPK. Nama ketiga komisioner petahana ini masuk ke 192 nama yang telah lolos seleksi pansel capim KPK.

Ketua KPK, Agus Rahardjo pun memberikan dukungannya kepada tiga temannya tersebut. Menurut Agus, apabila satu atau dua nama komisioner petahana kembali menjadi pimpinan akan memudahkan kinerja KPK ke depannya.

"Kan pimpinan sekarang ada tiga yang daftar. Untuk kesinambungan, satu, dua orang, masuk lebih baik," ujar Agus di Kantor Kepatihan Yogyakarta, Selasa (16/7).

Agus menerangkan dukungannya kepada tiga komisioner petahana ini agar terjadi kesinambungan program kerja yang ada di KPK.

Agus menerangkan, jika dukungannya kepada tiga komisioner petahana tersebut hanyalah saran dari pribadinya. Terkait siapa nantinya yang akan dipilih menjadi pimpinan KPK, Agus menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme yang telah ditetapkan.

"Tapi tentu saja, ini hanya saran dan harapan dari saya pribadi yang posisinya di luar. Sepenuhnya menjadi hak prerogatif pansel KPK dengan persetujuan Presiden dan DPR," pungkas Agus.

Baca juga:
DPR Minta Pansel Segera Setor Nama Capim KPK
Sederet Catatan Koalisi Masyarakat Sipil untuk Pansel KPK
ICW Minta Pansel Tak Loloskan Capim KPK yang Tak Patuh Lapor LHKPN
Mengenal Profil Jenderal Polisi yang Lolos Seleksi Awal Capim KPK
Basaria Panjaitan Harap Seleksi Capim KPK Selesai di DPR Periode Sekarang
Anggota DPR Yakin Pansel Seleksi Capim KPK Secara Profesional

(mdk/rnd)