Ahmad Dhani Dipindah ke Surabaya, Fahri Hamzah dan Fadli Zon Ucapkan Selamat Berpisah

PERISTIWA | 6 Februari 2019 10:33 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Dua Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon menyambangi Rutan Cipinang Kelas I, Jakarta Timur. Kedatangannya itu tak lain untuk menjenguk musisi atau terdakwa Ahmad Dhani yang dipenjara terkait dugaan ujaran kebencian.

Fahri Hamzah mengaku, kedatangannya ke Rutan Cipinang ini untuk memberikan salam perpisahan terhadap pentolan Dewa 19 tersebut. Ahmad Dhani sendiri dikabarkan, bakal dipindahkan ke Rutan Medaeng Surabaya hari ini Rabu (6/2) untuk menjalani proses hukum atas kasus vlog berujar 'idiot'.

"Tentunya kita ingin mengucapkan selamat berpisah sejenak karena jaraknya akan jauh. Mudah-mudahan dia tetap kuat sebagai teman tentu kita ingin menyampaikan bahwa kita tetap mendukung dan bersama dia," kata Fahri, Rabu (6/2).

"Saya kira ini momen penting juga buat beliau. Belakangan pak Fadli dengan beliau ini agak dekat sekali, karena sampai rekaman bareng. Jadi ya cukup ada nilai keakraban yang kita merasa kehilangan Dhani nih. Apalagi sekarang mau dipindah ke Jawa Timur," sambungnya.

Fahri menyebut, proses pemindahan Ahmad Dhani ke Surabaya, Jawa Timur karena menjalani proses hukum yang kedua. Karena, Dhani telah mengeluarkan dua kata yang dianggap berujung pidana dan kata itu menurutnya merupakan kata 'sakti'.

"Pertama itu kata diludahi dan kedua idiot. Ini kan kata sakti yang menyebabkan dia dua kali diadili. Ya tapi ini tadi kita sudah menyampaikan pendapat betapa jeleknya UU ini bila menarget orang tapi dia harus menjalani ini sebagai pribadi," sebutnya.

Ia pun menyebut, dengan adanya kasus ini justru akan membuat Ahmad Dhani sebagai politisi yang besar. "Tentu Dhani telah menjelma menjadi tidak saja seniman yang memiliki banyak pengikut, dia punya baladewa, dia punya penggemar. Tapi sekarang dia juga sebagai politisi yang akan menjadi politisi besar juga karena proses ini," ujarnya.

Sementara itu, Fadli Zon mengaku ada ketidakadilan atas kasus yang menimpa Ahmad Dhani. Ia pun bersama Fahri diminta oleh pihak keluarga Ahmad Dhani untuk mengawal kasus ini.

"Kita merasakan ada ketidakadilan dan pelaksanaan ketidakadilan itu semakin membesar dikalangan masyarakat dan dari pihak keluarga juga melaporkan dan meminta kepada saya dan kawan-kawan dan sodara Fahri juga untuk ikut mengawal," ucap Fadli.

"Yang diharapkan oleh Ahmad Dhani adalah keadilan, termasuk keadilan dalam persoalan tahanan ini. Saya kira kemaren kita sudah cek tidak ada penetapan hakim. Kita lihat juga surat-suratnya supaya kita bisa memantau dan mengawasi supaya tidak ada abuse of power," sambungnya.

Baca juga:
Penahanan Ahmad Dhani Dipindahkan ke Surabaya Untuk Jalani Sidang Kasus 'Idiot'
Kunjungi Keluarga Ahmad Dhani, Prabowo Janjikan Bantuan Hukum
Pengadilan Tinggi DKI Belum Putuskan Status Penahanan Ahmad Dhani
Sambangi Pengadilan Tinggi DKI, Fadli Zon Bantah Intervensi Kasus Ahmad Dhani
Al Ghazali Menangis, Mulan Jameela Beri Reaksi

(mdk/ded)