Ahok-Djarot dikabarkan ribut & lempar gelas, ini penjelasan keduanya

PERISTIWA | 26 Januari 2017 09:33 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Syaiful Hidayat kembali diterpa isu tak sedap. Keduanya dikabarkan bersitegang soal dana kampanye sampai Ahok melempar Djarot dengan gelas.

Akibat perseteruan itu, Djarot pingsan dan dilarikan ke RS Mayapada. Saat dikonfirmasi, baik Ahok maupun Djarot hanya menjawab santai.

"Orang kita sayang sama mas Djarot. Apa lempar-lempar. Kacau itu fitnah," jawab Ahok santai kepada wartawan usai pertemuannya dengan Presiden ke-3 B.J Habibie, Jakarta Selatan, Rabu (25/1) malam.

Ucapan Ahok pun ditimpali oleh Djarot yang mendoakan penebar fitnah jika keduanya bertengkar. "Jadi begini saja, supaya yang memfitnah itu macem-macem itu doakan saja yang sabar," timpal Djarot.

Hal itu ditimpali kembali oleh Ahok. "Ampunilah mereka. Mereka tidak tahu," ucapnya.

Meski demikian, Djarot tak menampik jika dirinya sempat mendatangi RS Mayapada. Namun, untuk periksa gigit.

"Saya ke (RS) Mayapada itu ke klinik giginya. Ke klinik gigi. Jadi dokter saya di (RS) Mayapada," jelasnya.

Ahok pun menyebut jika penyebar fitnah tersebut telah kehabisan bahan gosip. "Itu kekurangan bahan gosip itu. Lempar tisu kalo ilmu kungfunya tinggi, kena giginya. Jadi bayangin tuh tisu dilempar kena giginya hahahaha. Padahal saya beberapa hari enggak ketemu loh," tutupnya.

Sebelumnya, beredar kabar jika pasang cagub-cawagub DKI Jakarta nomor urut dua Ahok-Djarot terlibat pertengkaran hebat. Ahok emosi lantaran Djarot terus menerus meminta dana kampanye kepada PDI Perjuangan.

BreakingNEWS: Ahok dan Djarot terlibat perselisihan pendapat pagi tadi soal Dana kampanye. Ahok terpancing emosi karena Djarot mewakili PDI-P terus meminta uang dengan alasan kampanye door to door, padahal Ahok tahu itu tidak dilakukan PDI-P. Menurut sumber, Ahok melemparkan gelas dan tempat tisu ke Djarot dan sempat memukul, untung dilerai pengawal pribadi kedua belah fihak. Djarot kabarnya shock dan pingsan. Kini dirawat di rumah sakit Mayapada. Semoga beliau cepat sembuh.

Baca juga:

Sindiran telak kubu Anies ke Agus jelang debat kandidat

Djarot yakin warga Jakarta pilih pemimpin yang teruji kinerjanya

Bersihkan lingkungan, Djarot minta warga tak andalkan petugas PPSU

Elektabilitas Ahok-Djarot naik, tim makin yakin menang satu putaran

Ajak anak-istri ke Rumah Lembang, Ahok bicara pentingnya keluarga

Di depan warga, istri Ahok jelaskan pentingnya keberadaan RPTRA

Kerja bakti bareng warga Gunung Sahari, Djarot tarik gerobak sampah

(mdk/rhm)