AHY Soroti Keselamatan Transportasi Udara Tanah Air

AHY Soroti Keselamatan Transportasi Udara Tanah Air
AHY di webinar IMDI. ©2021 Merdeka.com/istimewa
PERISTIWA | 24 Februari 2021 16:33 Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta agar pemerintah memperhatikan keselamatan transportasi udara. Terlebih dunia penerbangan menjadi salah satu aspek pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Artinya modal transportasi udara masih menjadi pilihan. Bahkan menjadi back bond bagi tumbuhnya perekonomian di negeri kita. Kita tahu pertumbuhan ekonomi sangat ditentukan dengan seberapa cepat dan banyak terjadinya lalu lintas manusia ataupun barang dan jasa di Indonesia," kata AHY.

Hal itu diungkapkan AHY saat menghadiri webinar yang digelar oleh, ormas sayap Partai Demokrat, Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI), Rabu (24/2). AHY juga berharap, IMDI menjadi bagian yang konsen terhadap keselamatan transportasi.

AHY meminta pemerintah mengevaluasi peristiwa kecelakaan transportasi udara yang kerap terjadi. Karena menurut AHY, masyarakat membutuhkan transportasi yang paling cepat dan aman.

AHY mengatakan, apabila sektor penerbangan semakin maju dan berkembang, ketimpangan etimologi yang dimaksudkan bisa semakin baik.

Namun AHY menekankan, bukan mencari siapa uang salah dalam sejumlah insiden kecelakaan pesawat yang kerap terjadi di tanah air. Melainkan menjadi evaluasi untuk mencari solusi agar peristiwa atau musibah kecelakaan pesawat tidak terulang lagi.

"Kegiatan ini mencari solusi bukan mencari siapa yang salah. Tentunya ke depan tidak ingin mengulang kesalahan apa yang telah terjadi," papar AHY.

Menurut AHY bilamana harus memilih keselamatan dan kenyamanan, dirinya berkeyakinan rakyat Indonesia memilih keselamatan.

"Ke depan transportasi udara harus semakin baik. Ke depan, regulasi dan manajemen perlu dilakukan dengan baik. Harapannya penerbangan udara akan menjadi baik," tutur putra sulung Presiden keenam RI itu.

Baca Selanjutnya: Sementara itu Ketua Umum IMDI...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami