AHY Usai Bertemu Jokowi: Tidak Ada Bicara Politik, Ini Silaturahmi Dua Keluarga

PERISTIWA | 5 Juni 2019 15:22 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membantah pertemuan dirinya dengan Presiden Jokowi dan keluarga di Hari Pertama Lebaran membahas soal politik. AHY menegaskan pertemuan itu murni silaturahmi.

"Tidak ada sama sekali (bicara politik). Ini adalah sebuah silaturahmi antara dua keluarga, keluarga SBY dengan keluarga Jokowi," ujar AHY usai bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (5/6).

Dalam pertemuan itu, AHY ditemani sang adik Edhie Baskoro Yudhoyono dan kedua istri mereka Annisa Pohan dan Siti Ruby Aliya Rajasa. Sementara itu, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana dan putra bungsunya Kaesang Pangarep.

Menurut AHY,‎ silaturahmi seperti ini harus terus dijaga dan dipelihara. Dia berharap dengan semakin menjaga silaturahmi maka akan banyak mendapat kebaikan.

"Ini adalah silaturahmi yang harus dijaga, dipelihara, dan mudah-mudahan semakin kita menjaga silaturahmi ini semakin banyak kebaikan untuk kita semuanya," kata dia.

Dalam kesempatan itu, AHY yang juga anak pertama dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini turut mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1400 Hijriah.

Sebelum bertemu Jokowi, AHY mengatakan dirinya dan keluarga SBY terlebih dahulu berziarah ke makam Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

AHY mengakui lebaran kali ini terasa berbeda lantaran tanpa kehadiran sang ibunda.Kendati begitu, dia mengaku secara bersamaan keluarga semakin mengikhlaskan kepergian Ani Yudhoyono yang sudah berada di tempat yang lebih baik dan bahagia.

"Semoga kami sekeluarga ini bisa tegar dan bisa menjalani kehidupan baru tanpa Ibu Ani," tutur AHY.

Reporter: Lisza Egeham

(mdk/rhm)