Air Laut Pasang & Tanggul Jebol, Ribuan Rumah Warga di Indramayu Terendam Rob

Air Laut Pasang & Tanggul Jebol, Ribuan Rumah Warga di Indramayu Terendam Rob
PERISTIWA | 4 Juni 2020 20:36 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Ribuan rumah di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terendam banjir akibat air laut pasang atau rob. Banjir makin parah dengan jebolnya sejumlah tanggul.

"Kalau di Desa Eretan Wetan ada sekitar dua ribuan rumah yang tergenang banjir rob," kata Kepala Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur, Edi Suhedi di Indramayu dilansir Antara, Kamis (4/6).

Edi mengatakan banjir rob kali ini memang termasuk parah, karena ada beberapa tanggul yang terbuat dari tumpukan tanah jebol. Untuk ketinggian air rob sendiri lanjut Edi, berkisar 30 sampai dengan 50 sentimeter dan membuat beberapa warga ada yang mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Selain merendam ribuan rumah, banjir rob juga mengakibatkan ratusan hektare tambak udang milik warga ikut terendam, sehingga menimbulkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu Muhamad Sholihin mengatakan akan mengupayakan untuk perbaikan tanggul yang jebol kepada pihak terkait, agar bisa meminimalkan bencana alam tersebut. (mdk/ray)

Baca juga:
Rob Menerjang Pantura, Gubernur Ganjar Ingatkan Penyelamatan Jiwa Tetap Jaga Jarak
Banjir Rob Rendam Kawasan Muara Baru
Air Laut Pasang, 11 Desa di Pekalongan Terendam Banjir Rob
Air Laut Pasang Rendam 187 Rumah di Kota Tegal

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Putar Otak Bisnis Ritel Hadapi Corona

5