Airin Berharap Tol Kunciran-Serpong Bisa Mengurai Kemacetan di Tangsel

PERISTIWA | 7 Desember 2019 04:34 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany berharap operasional Tol Kunciran-Serpong bisa mengurai kemacetan. Tol penghubung menuju Bandara Soekarno-Hatta itu diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (6/12).

"Ada peresmian Jalan Tol Kunciran-Serpong yang mudah-mudahan bisa menjadi alternatif masyarakat untuk melakukan perjalanan melalui moda transportasi darat, dan juga mudah-mudahan bisa mengurai kemacetan yang ada di Tangerang Selatan," ucap Airin usai menghadiri peresmian di Pintu Tol Parigi.

Dengan dibukanya tol baru tersebut, lanjut Airin, pengguna transportasi darat diharapkan dapat mempersingkat waktu tempuh akibat adanya kepadatan lalu lintas seperti yang selama ini terjadi di Tangsel.

"Dan tentu bisa mempercepat akses perjalanan pengendara dari satu ke tempat lainnya," katanya.

Tol Kunciran-Serpong terbagi atas dua paket pekerjaan, yakni paket 1 Kunciran-Parigi sepanjang 6,7 kilometer yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk selaku kontraktor, dan paket 2 Parigi-Serpong sepanjang 4,4 kilometer yang digarap PT Adhi Karya (Persero) Tbk dan PT Acset Indonusa Tbk (KSO).

Pembangunan Tol ini menelan anggaran Rp2 triliun dengan rincian nilai kontrak paket I Rp1,4 triliun, sedangkan paket II senilai Rp600,3 miliar. (mdk/cob)

Baca juga:
Tol Kunciran-Serpong Diharapkan Tersambung ke Bandara Soekarno-Hatta Maret 2020
Presiden Jokowi akan Resmikan Tol Kunciran-Serpong
BPJT Pertimbangkan Penyesuaian Tarif Tol Jakarta-Cikampek
Tarif Tol Layang Jakarta-Cikampek akan Digratiskan Hingga Akhir 2019
Presiden Jokowi Target Jalan Akses Menuju Pelabuhan Patimban Rampung Juni 2020

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.