Airlangga Hartarto Komitmen Tingkatkan Kompetensi Guru

PERISTIWA | 21 September 2019 17:28 Reporter : Eko Prasetya

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima Anugerah Pendidikan Indonesia dari Ikatan Guru Indonesia pada acara Konferensi GESS (Global Educational Supplies and Solutions). Penghargaan diberikan sebagai tanda terima kasih atas kontribusi aktif Ketua Umum Partai Golkar dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kompetensi guru.

Airlangga adalah satu-satunya Ketua Umum Partai Politik yang menerima penghargaan IGI. Selebihnya penghargaan diberikan kepada kepala daerah, rektor, dan stakeholder pendidikan yang berkomitmen meningkatkan kompetensi guru.

Ketua IGI, Moh Ramli Rahim menegaskan pentingnya meningkatkan kompetensi guru. "Saat ini IGI sudah melatih 1,9 juta guru. Kultur mengajar yang konvensional diubah menjadi kegiatan yang inovatif," terangnya.

©2019 Merdeka.com

Airlangga sendiri menyatakan akan all out mendukung pendidikan. Apalagi saat ini mewujudkan SDM unggul menjadi prioritas pembangunan nasional.

"Saat ini Partai Golkar melalui kadernya di Komisi X aktif mendukung upaya peningkatan kompetensi dan kesejahteraan pendidik dan tenaga kependidikan," paparnya.

Baca juga:
Politikus China Temui Airlangga Hartarto, Bahas Kerja Sama Parpol
Sebut Airlangga Bawa Banyak Perubahan, Golkar Raja Ampat Dukung Jadi Ketum Lagi
M Qodari: Ketum Golkar Harus Rendah Hati dan Mudah Dihubungi
Esemka Tak Diajak Ikut Pameran Bergengsi Hannover Messe 2020, Ini Sebabnya
Roem Kono: Tujuan MKGR 'Perjuangan' Lemahkan Dukungan Airlangga di Munas
Jangan Sampai Persaingan Airlangga dan Bamsoet Munculkan Partai Baru

(mdk/eko)