Ajudan Wakil Gubernur Sumatera Utara Sembuh Corona

Ajudan Wakil Gubernur Sumatera Utara Sembuh Corona
PERISTIWA | 6 April 2020 20:45 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Kabar pasien virus corona sembuh kembali datang dari RSUP H Adam Malik Medan. Pasien kedua yang sembuh yakni K, ajudan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

Koordinator Penanganan Covid-19 RSUP H Adam Malik, dr Ade Rahmaini, mengatakan K sudah dinyatakan sehat dan pulang pada sore hari. "Iya sudah sembuh dia. Sudah pulang tadi (sore)," kata Ade, Senin (6/4).

Ade menjelaskan K dinyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan laboratorium kedua kembali menunjukkan negatif corona. "Hasil pemeriksaan swab dengan metode PCR dua kali berturut turut negatif. Maka dinyatakan sembuh," ujar Ade.

Meski sudah sembuh, K tetap diwajibkan mengisolasi diri hingga 14 hari ke depan. "Pembatasan aktivitas saja anjurannya 2 minggu ke depan, social distancing," ujar Ade.

K juga mengunggah kesembuhannya melalui akun Instagram. Dia mem-posting fotonya sambil memegang dokumen. Tim medis tampak berdiri di sekitarnya.

Dia menuliskan "Alhamdulillah puji serta syukur saya panjatkan kepada Allah karena saya telah diberikan kesehatan dan kesembuhan dari penyakit Covid19 atau korona. Terima kasih kepada tim medis RS H Adam Malik yang telah merawat saya. Terima kasih juga bagi keluarga saya dan kolega saya yang selalu men-support."

RSUP H Adam Malik juga sudah mengonfirmasi kesembuhan pasiennya. Pada akun media sosial resmi milik rumah sakit pemerintah pusat itu tertera pasien sembuh berjumlah dua orang. Sebelumnya seorang yang pertama sembuh terkonfirmasi sebagai dr M, tenaga medis RSUP H Adam Malik yang terpapar Covid-19.

10 pasien positif corona masih dirawat di RSUP H Adam Malik. Lima pasien dalam pengawasan (PDP) juga diisolasi di rumah sakit itu.

Namun kesembuhan K belum masuk hitungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara. Juru Bicaranya, dr Aris Yudariansyah, mengakui K merupakan satu di antara tiga pasien positif Covid-19 yang sudah dipulangkan. Dua lainnya yakni dr M dan anggota DPRD Sumut, M Aulia Rizki Aqsa.

Namun baru dr M yang sudah dinyatakan sembuh. Sementara K masih harus isolasi selama 14 hari. "Sedangkan K dan A baru bisa dinyatakan sembuh versi Gugus Tugas setelah dalam 14 hari pascasurat tes kedua bisa dilewati tanpa ada gejala apa pun," sebut Aris.

Setelah dipulangkannya sang ajudan, kondisi Wagub Sumut Musa Rajekshah, pun dipertanyakan. Aris menyatakan kondisinya baik dan segera masuk kantor setelah menjalani isolasi mandiri. "Insya Allah Rabu (8/4) besok beliau sudah masuk kantor," sebutnya. (mdk/cob)

Baca juga:
Pemprov DKI: 24.015 Orang Lakukan Rapid Test di Jakarta, 589 Positif Covid-19
20 Tenaga Medis di Jakarta Dinyatakan Sembuh Covid-19
Lima Pasien Virus Corona di Kabupaten Bekasi Sembuh
Kisah Pramugara Terinfeksi dan Berhasil Sembuh dari Virus Corona
66 Orang PDP Corona di Riau Sembuh dan Sudah Pulang
Kisah Kajari Bantul dan Kekuatan Mental untuk Sembuh dari Virus Corona
Aktris Cantik Andrea Dian Sembuh dari COVID-19, Begini Ceritanya

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami