Akhiri keributan, GO-JEK Bandung bersedia menampung ojek pangkalan

PERISTIWA | 29 Oktober 2015 16:23 Reporter : Andrian Salam Wiyono

Merdeka.com - GO-JEK Bandung berusaha mengajak ojek pangkalan (Opang) untuk jalan bersama. Langkah itu bagian dari upaya meredam adanya keributan berebut penumpang yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Mari kita tetap sama-sama jalan berbarengan, kami siap menampung Opang kalau memang mau," kata Staf Operasional GO-JEK area Bandung, Indra di Mapolrestabes Bandung, Kamis (29/10).

Saat ini GO-JEK sedang memikirkan bagaimana bisa bersinergi dengan ojek konvensional yang keberadaannya sudah ada sejak lama. "Kami belum terbayang (sinergi dengan Opang). Tapi kami perlu bertemu langsung dengan pengurus Opang," jelasnya.

Dia mengaku, tak ingin lagi berselisih saat kedua pihak ini mencari rezeki. Oleh karena itu dia mengapresiasi langkah kepolisian yang melakukan upaya mediasi.

"Kami tetap ingin solusi yang terbaik. Kami tidak mau ada gesekan dengan opang," terangnya.

Indra yang bertemu Wakapolrestabes Bandung AKBP Gatot Sujono mengaku, meminta jaminan keamanan kepada polisi sampai solusi terbaik ditemukan.

Gatot mengatakan, pihaknya akan memfasilitasi pertemuan antara pengurus GO-JEK dan pengurus Opang. Menurutnya, kedua belah pihak harus dipertemukan untuk terjalin kesepakatan setelah masing-masing pihak telah menyampaikan tuntutannya.

"Harus segera bertemu, karena tadi GO-JEK bilang GO-JEK menyampaikan bahwa mereka tidak hanya mengangkut orang saja. Mereka juga mengangkut hal lainnya. Mungkin rekan ojek pangkalan minim informasi sehingga mereka tahunya hanya mengantar orang saja. Jadi mereka meminta untuk disampaikan mengenai informasi ini kepada rekan-rekan ojek pangkalan agar paham dan tidak terjadi konflik," katanya.

Adapun hasil dari pertemuan dua pihak nantinya akan dijadikan rekomendasi kepada Pemkot Bandung.

"Nanti hasil pertemuan ini juga akan kami sampaikan ke pemerintah Kota Bandung apakah akan dibuat peraturan atau seperti apa. Yang jelas upaya yang kami lakukan ini untuk menjaga ketertiban dan keamanan," tuturnya. (mdk/cob)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.