Aksi 2 Prajurit TNI Sigap Selamatkan Bocah Tenggelam di Sungai Warma

PERISTIWA | 21 September 2019 23:04 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Herman Mauli Murnan (10) tenggelam saat memancing di Sungai Warma. Untungnya, bocah itu berhasil diselamatkan prajurit TNI Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad di Kampung Erambu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua yang kebetulan sedang melintas.

"Hari Rabu 18 September sebanyak 8 personel Pos Kaliwanggo yang dipimpin oleh Serka Sarwoto saat hendak kembali ke pos dari patroli patok MM.12.2 kemudian di pinggir Sungai Warma terdengar suara minta tolong dari dua orang anak, bahwa temannya tenggelam saat berusaha berenang untuk melepas senar pancingnya yang tersangkut," kata Danpos Kaliwanggo Kapten Inf Adik Sunarto lewat siaran pers diterima, Sabtu (21/9).

Mendengar informasi itu, dua prajurit Kopda Juwadi dan Pratu Popi Alex langsung melompat ke sungai untuk menyelamatkan anak tersebut. Setelah tubuh Herman berhasil didapat, kemudian diberikan napas buatan karena air sungai banyak yang tertelan.

"Setelah anak tersebut sadar selanjutnya personel membawanya pulang ke pos untuk dicek kondisi kesehatannya dan dilaporkan ke Dansatgas," jelas Danpos Inf Adik Sunarto.

Orangtua Herman berterima kasih karena anaknya telah diselamatkan.

"Kami ucapkan terimakasih banyak kepada bapak-bapak tentara telah menyelamatkan putra kami Herman Mauli Murnan yang tenggelam di Sungai Warma saat memancing di Sungai Warma," ucap orangtua Herman, Mama Maria Welmince Kidup.

Reporter: M Radityo
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
TNI Sumbangkan Pesawat Latih Buatan Swiss ke UNS
Tugas Serba Guna TNI di Papua, dari Selamatkan Anak Tenggelam Hingga Jadi Guru
Menhan Ryamizard Ryacudu: TNI dan Polri Tak Akan Ditarik dari Papua
Atraksi Prajurit TNI dalam Latihan Militer di Aceh
Jelang HUT TNI ke 74, Marsekal Hadi Tjahjanto Ziarah ke Makam Soeharto

(mdk/lia)

TOPIK TERKAIT