Aksi Begal Bercelurit di Bekasi Terekam CCTV

Aksi Begal Bercelurit di Bekasi Terekam CCTV
PERISTIWA | 13 Februari 2020 23:03 Reporter : Adi Nugroho

Merdeka.com - Kawanan begal beraksi di Jalan Bintarajaya III, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Kamis (13/2) dini hari. Detik-detik pembegalan yang dilakukan tiga orang, salah satunya bersenjata celurit ini terekam CCTV dan viral di media sosial.

Video pertama kali disebarkan oleh akun Instagram Kelurahan Bintarajaya @kelurahanbintarajaya sekitar pukul 11.30 WIB. Akun itu menyebut korbannya adalah mantan staf di kantor kelurahan tersebut, Muhammad Artini.

"Korban tak berdaya, lalu motor korban, HP dan dompet dibawa oleh tersangka," demikian keterangan akun tersebut pada Kamis (13/2).

Menurut akun itu, peristiwa bermula ketika korban yang tercatat sebagai warga RT 006 RW 009 Kelurahan Bintarajaya baru saja membeli nasi goreng. Dalam rekaman video tampak kejadian pukul 04.00 WIB. Di tengah perjalanan, tiga orang pelaku membawa satu sepeda motor membuntutinya.

Setelah memepet, satu pelaku menarik besi jok sepeda motor korban, sehingga korban yang memakai helm terjatuh. Satu pelaku lalu mengacungkan sambil mengayun-ayunkan celurit ke kepala korban. Hal ini membuat korban takut lalu lari. Pelaku belum berhenti, terus mengejar meminta dompet dan ponselnya.

Puas dengan incarannya, pelaku pergi meninggalkan korban. Sementara itu, korban sendiri balik kanan sambil jalan kaki meminta bantuan. (mdk/cob)

Baca juga:
Viral Bocah Jagoan Berani Lawan Begal di Depok, Begini Aksinya
Dari Sisi Psikologis Pelaku, Ini 5 Faktor Penyebab Klithih
Klitih, Rantai Kekerasan Jalanan yang Makin Meresahkan Warga Yogya
Sultan HB X Sebut Pelaku Klitih Rata-rata Berasal dari Keluarga Menengah ke Atas
Mengaku Jadi Korban Begal, Seorang Pemuda di Kalteng Berusaha Bohongi Polisi
Anak Sekolah Nyaris Dibegal di Cinere Depok

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami