Aksi Curi Motor Terekam CCTV, Residivis Ditangkap Polisi di Rumah Kontrakan

Aksi Curi Motor Terekam CCTV, Residivis Ditangkap Polisi di Rumah Kontrakan
PERISTIWA | 3 November 2020 02:02 Reporter : Mochammad Iqbal

Merdeka.com - KP (38), ditangkap polisi di wilayah Cimuncang, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya. Penangkapan dilakukan karena dia diduga mencuri kendaraan bermotor di wilayah Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Kapolsek Indihiang, Polresta Tasikmalaya, Kompol Didik Rohim mengungkapkan bahwa awal mulanya, pihaknya menerima laporan adanya warga yang kehilangan motor. "Saat kita melakukan olah tempat kejadian perkara, sosok pelaku terekam kamera pengawas (CCTV) yang ada di sekitar lokasi kejadian," kata Didik.

Berbekal bukti rekaman CCTV, kata Didik, polisi langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, pelaku berhasil diidentifikasi dan langsung melakukan pencarian untuk menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor roda dua di wilayah hukumnya.

"Pelaku kita kenali karena dia ini residivis. Inisialnya KP. Kita temukan pelaku sedang berada di rumah kontrakannya yang berada di wilayah Cimuncang, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya. Kita langsung tangkap pelaku dan kita amankan barang buktinya juga,” ujar dia.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pelaku melakukan aksi pencurian dengan cara menjebol kunci kontak menggunakan astag atau kunci letter T. Pelaku mengaku selalu mengincar kendaraan yang di parkir di pinggir jalan.

Kepada petugas, KP mengaku melakukan aksi pencurian tersebut seorang diri. “Walau mengaku sendiri, kita akan tetap kembangkan. Bisa saja aksi pencuriannya dibantu pelaku lainnya,” ucapnya.

Dalam penangkapan KP di rumah kontrakan pelaku dan pengembangan, Didik menyebut bahwa pihaknya mengamankan tiga unit sepeda motor sebagai barang bukti. Ketiga motor tersebut, diakui KP, dicuri dari wilayah Kecamatan Indihiang.

“Kepada pelaku kita kenakan Pasal 363 KUHP. Ancaman hukumannya maksimal 7 tahun penjara," tandasnya. (mdk/gil)

Baca juga:
Keluar Lapas Tangerang Gasak 5 Motor Sehari, 2 Residivis Ditangkap Polisi
Enam Kali Beraksi, Dua Sahabat Spesialis Curanmor di Kampung Sendiri Ditangkap Polisi
6 Tahun Beraksi, Residivis Pencuri Motor Kembali Ditangkap Polisi
Polisi Bekuk Pencuri Motor Berseragam Ojol yang Berdamai Pakai Meterai dengan Korban
Begal Motor Ditangkap Gara-gara Polisi Menyamar Jadi Pembeli
3 Sekawan Curi Motor Harley Davidson Teman Gara-gara Kunci Lupa Dicabut

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami