Aksi Hamdan Tukar Pil Koplo Dengan Layanan Seks Dibongkar Polres Jombang

PERISTIWA | 21 Februari 2019 00:03 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Demi bisa mendapatkan pelayanan seks tanpa bayar, seorang pemuda di Jombang nekat mengedarkan pil koplo. Modusnya, jika pelanggannya adalah seorang wanita, maka ia akan minta sejumlah pil koplonya ditukar dengan layanan seks.

Modus yang dilancarkan ini, setidaknya sudah berhasil menggaet lima orang wanita. Sebanyak lima kali pula, ia berhasil meniduri pelanggannya dengan berbekal pil koplo yang dimiliki.

Pemuda nakal tersebut bernama Hamdan (20), warga Desa Genukwatu, Kecamatan Ngoro, Jombang. Ia diringkus Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Jombang, setelah kedapatan mengedarkan pil koplo.

Kepala Satreskoba Polres Jombang, AKP Moch Mukid mengatakan, penangkapan tersangka terjadi saat ia hendak bertransaksi dengan salah seorang pelanggannya.

"Berdasarkan pengakuan pelaku, pil koplo dalam kemasan yang sedianya dijual, cukup ditukar dengan kesediaan wanita yang memesannya dengan tidur bersama," ujarnya, Rabu (20/2).

Ia menambahkan, modus tersebut juga diakui tersangka sudah lima kali dilakukannya. Setiap ia bertemu pelanggannya yang ternyata wanita, maka diwajibkan membayar dengan tidur dengannya.

"Modus operandi yang digunakan yakni menukar pil koplo dengan berhubungan badan. Sudah lima kali dilakukan kata tersangka," imbuhnya.

Saat ini tersangka dan barang bukti berupa dua kemasan pil koplo diamankan di Mapolres Jombang guna pemeriksaan lebih lanjut. Tersangka dijerat pasal 196 Undang-Undang RI nomer 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

Baca juga:
30.041 Gram Sabu Asal Malaysia Diselundupkan ke Surabaya dalam Kotak Lampu
BNN Musnahkan 1,5 Hektare Lahan Ganja di Indrapuri Aceh
Tangkapan 3 Remaja, Polres Klaten Amankan 304 Butir Pil Koplo
Sarwin Tanam Ganja di Lahan Perhutani Sejak Desember 2018
Empat Terdakwa Kasus Narkoba di Aceh Minta Dibebaskan dari Tuntutan Hukuman Mati
3 Tersangka Tanam Ganja di Lahan Perhutani Sekitar Waduk Jatiluhur

(mdk/rhm)