Aksi Nyentrik 4 Menteri Jokowi Manggung di Nitilaku UGM, Teten dan Edhy Pakai Wig

PERISTIWA | 15 Desember 2019 19:04 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju hadir di acara Nitilaku Universitas Gadjah Mada (UGM), Minggu (15/12). Para menteri ini tak cuma hadir di acara tersebut, namun juga turut tampil di atas panggung yang disediakan di Balairung UGM.

Mengusung nama Elek Yo Band, empat menteri Kabinet Indonesia Maju yaitu Mensesneg Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Menteri KKP Edhy Prabowo berkolaborasi.

Di Elek Yo Band ini, Basuki didapuk menjadi drummer sedangkan Pratikno, Teten dan Edhy berkolaborasi menjadi vokalis. Saat tampil bersama Elek Yo Band, keempat menteri ini kompak mengenakan kaos warna putih dan merah seperti kaos khas Madura.

Tak hanya itu, Teten dan Edhy yang menjadi vokalis pun tampil penuh totalitas. Keduanya nampak memakai wig alias rambut palsu berwarna pirang di atas panggung.

1 dari 3 halaman

Nyanyikan 5 Lagu

Tampil dalam format band, keempat menteri ini membawakan lima lagu. Kelima lagu ini adalah lagu Slank 'Ku Tak Bisa'; lagu karya Godbless, 'Kehidupan', lagu karya Didi Kempot 'Pamer Bojo'; dan dua lagu dari The Beatles yaitu 'I Want to Hold Your Hand' dan 'I Saw Her Standing There'.

Saat menyanyikan lagu 'Ku Tak Bisa', tampil pula gitaris Slank Abdee Negara. Abdee ikut tampil di atas panggung dan berkolaborasi bersama para menteri.

Di lagu 'Pamer Bojo' yang dibawakan dalam format campursari, para menteri pun nampak enjoy dan bergoyang bersama para alumni UGM mengikuti alunan lagu.

2 dari 3 halaman

Menteri Edhy Senang Tampil Elek Yo Band

Menteri KKP, Edhy Prabowo mengaku senang bisa turut tampil bersama Elek Yo Band di Nitilaku UGM. Meskipun bukan bagian dari UGM, Edhy mengaku salut dengan kekompakan alumni UGM.

"Saya salut lihat UGM. Alumninya begitu kompak dan solid ya. Dulu saya lihat di beberapa kementerian luar biasa soliditas mereka. Bagi saya, UGM adalah kampus nasional. Kampus semua etnis dan agama, dan saya di sini tadi merasakannya, ini (UGM) adalah kampus Indonesia," ungkap Edhy.

Edhy menyebut dirinya hadir di UGM bersama Elek Yo Band karena ajakan dari Menhub Budi Karya Sumadi. Edhy saat itu ditelpon Budi Karya dan diajak datang ke temu alumni UGM.

"Awalnya yang nelpon Pak Budi Karya (Menhub). Terus kemudian saya, ya..tahu diri ya, bukan (alumni UGM). Pak Budi Karya bilang nggak papa jadi tamu tapi harus nyanyi. Makanya itu latihan-latihan," ujar Edhy.

"Yang jelas saya sangat senang bisa hadir di sini, ikut nyanyi, menghibur. Mudah-mudahan nggak malah membuat acaranya nggak lebih baik," imbuh Edhy.

3 dari 3 halaman

Ganjar Sebut Nitilaku UGM Satukan Cebong dan Kampret

UGM menggelar acara Nitilaku untuk memeringati lustrumnya yang ke 14, Minggu (15/12). Selain itu, acara Nitilaku pun digelar untuk memeringati peran Keraton Yogyakarta kepada UGM.

Acara Nitilaku ini diawali dengan ribuan alumni UGM berjalan kaki dari Pagelaran Keraton Yogyakarta menuju ke Balairung UGM. Jalan kaki ini sebagai penanda perpindahan UGM yang dulu melakukan kegiatan perkuliahan di Pagelaran Keraton Yogyakarta dan berpindah ke Balairung UGM.

Ketua Pengurus Pusat Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama), Ganjar Pranowo menyebut bahwa acara temu alumni yang dikemas sebagai Nitilaku UGM ini mampu menyatukan berbagai kelompok. Bahkan Ganjar menyebut dua kubu yang bertarung saat Pilpres 2019 yaitu Cebong dan Kampret pun turut bersatu di Nitilaku UGM.

Pernyataan Ganjar ini merujuk pada kehadiran Menteri KKP, Edhy Prabowo yang merupakan politisi Gerindra dan dikenal sebagai orang kepercayaan Prabowo. Edhy tak hanya hadir di Nitilaku namun ikut pula memeriahkan acara dengan tampil bersama Elek Yo Band.

Bersama Mensesneg Pratikno, Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, Edhy didapuk menjadi vokalis Elek Yo Band. Sedangkan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menjadi drummer di Elek Yo Band.

"Kita kompak ya sekarang, Pak (Edhy Prabowo). Perwakilan kampret dan perwakilan cebong sekarang jadi cepret. Dan sekarang kita bersatu semuanya karena ada sila ke-3 yakni, persatuan Indonesia," ucap Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah ini pun mengucapkan terimakasih atas kehadiran para alumni UGM di acara Nitilaku. Ganjar menyebut Nitilaku UGM yang dilakukan dengan berjalan kaki dari Pagelaran Keraton Yogyakarta menuju Balairung UGM ini mengenang banyak peristiwa sejarah di dalamnya.

"Saya ucapkan terimakasih. Berjalan dari sana (Pagelaran Keraton Yogyakarta) itu banyak memori," papar Ganjar. (mdk/gil)

Baca juga:
VIDEO: Jokowi Ngakak Tonton Komedi Menteri, Erick Tohir Kocak Jadi Tukang Bakso
KPK Tunggu Sampai 20 Januari Buat Menteri Dan Wamen yang Belum Setor LHKPN
Bersama Billy dan Belva, Jokowi akan Blusukan di Banten
VIDEO: KPK Ingatkan Menteri dan Wakil Menteri Jokowi Yang Belum Serahkan LHKPN
Kabar Terbaru Susi Pudjiastuti usai Tak jadi Menteri, Ini Aktivitasnya
Mensesneg Minta Menteri, Wamen, dan Stafsus Segera Lapor Harta Kekayaan ke KPK
Curhatan Para Menteri Jokowi

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.