Akun Facebook Taj Yasin dipalsukan untuk minta sumbangan pesta rakyat

PERISTIWA | 5 Juli 2018 22:40 Reporter : Dian Ade Permana

Merdeka.com - Akun facebook mengatasnamakan Taj Yasin Maimoen mengedarkan pesan permintaan sumbangan penggalangan dana untuk pesta rakyat kemenangan pasangan Ganjar-Yasin dalam Pilkada Jateng 2018. Akun tersebut diketahui palsu karena Taj Yasin menyatakan tidak pernah melakukan hal serupa.

Yasin memastikan akun yang menyebarkan pesan lewat facebook messenger tersebut bukanlah miliknya.

"Akun saya yang asli hanya satu. Yang mengirim permintaan sumbangan itu akun palsu. Saya tidak pernah meminta-minta seperti itu. Kalau ada teman atau siapapun yang dimintai tolong jangan dipercaya, itu murni pemalsuan," ungkapnya, Kamis (5/7) malam.

Putra KH Maimoen Zubaer itu menyayangkan adanya pihak yang mencari keuntungan dengan cara menipu sekaligus memalsukan identitas orang lain. Gus Yasin mengatakan segera berkoordinasi dengan tim untuk mengungkap pemilik akun itu.

"Saya kaget saat ada teman menanyakan penggalangan dana untuk pesta kemenangan Ganjar-Yasin. Itu tidak benar," imbuhnya.

Akun palsu yang menggunakan nama dan foto profil Taj Yasin Maemoen itu masih aktif dan profilnya dapat diakses secara publik. Akun palsu tersebut menggunakan nama https://www.facebook.com/taj.maimoenn. (mdk/rzk)


Hasil rekapitulasi KPU Solo, Ganjar-Yasin menang di seluruh kecamatan
Rapat pleno, anggota KPU Solo kenakan kostum Asian Games 2018
Ida Fauziyah: Tak menjadi wakil gubernur saya tetap ingin berbuat untuk masyarakat
Cak Imin minta relawan Sudirman-Ida bantu dirinya di Pilpres 2019
Hasil Pilkada Pulau Jawa, PPP nilai #2019GantiPresiden tak berhasil
Presiden PKS soal Sudirman-Ida: Ini kekalahan yang bermartabat

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.