Akun Instagram Diretas, Polres Klaten tak Bisa Unggah Foto Kegiatan

Akun Instagram Diretas, Polres Klaten tak Bisa Unggah Foto Kegiatan
PERISTIWA | 5 November 2020 03:02 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Akun Instagram milik Polres Klaten, @polres_klaten diretas orang tak bertanggungjawab, pada Selasa (3/11) sore. Akibatnya seluruh kegiatan Polres yang biasanya diunggah di media sosial tersebut, tak bisa dilakukan.

Tampilan di bio akun Instagram resmi Polres Klaten itu juga berubah nama menjadi Anonymous @bluesn0w. Tak hanya itu, juga muncul tulisan 'We are Anonymous. We are legion. We do not forgive. We do not forget. Expect us'.

"Iya. Kemarin itu kita mau upload foto kegiatan sekitar jam 5 sore tapi tidak bisa," ujar Kasubbag Humas Polres Klaten, Iptu Nahrowi saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (4/11).

Nahrowi menjelaskan, peretasan akun Instagram tersebut diketahui saat salah satu anggota akan mengunggah foto kegiatan Polres. Dia mengaku telah berkoordinasi dengan Satuan Reserse Kriminal Polres Klaten untuk mencari pelaku peretasan.

“Peretasan semacam ini baru pertama kali terjadi. Saat ini, akun medsos itu masih dalam proses perbaikan,” katanya.

Kasat Reskrim Polres Klaten, AKP Rithas Hasibuan menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku peretas,

“Ini masih penyelidikan. Bukan hanya akun milik Polres Klaten yang diretas tapi ada beberapa akun lain yang juga ikut diretas,” pungkas Ardiansyah. (mdk/ray)

Baca juga:
Cara Antisipasi Kerentanan Mobile Banking, Waspada Hacker!
2 Peretas Website KPU Jember Diringkus Polisi, 1 Pelaku masih Pelajar SMP
Sekjen DPR Akui Upaya Retas Website DPR Terjadi Sejak UU Cipta Kerja Disahkan
Situs KPU Jember Diretas
Microsoft: Peretas Rusia, China, dan Iran Serang Tim Kampanye Trump, Biden

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami