Alasan Adik Sakit, Vanessa Angel Tak Hadir Wajib Lapor ke Polisi

PERISTIWA | 10 Januari 2019 19:23 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Vanessa Angel 'mangkir' dari ketentuan wajib lapor yang seharusnya dilakukan dua kali dalam seminggu. Jadwal wajib lapor kedua yang seharusnya dilakukan Kamis (10/1) ini, tidak dihadiri Vanessa.

Ketidakhadiran Vanessa ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera. Ia menyatakan, dari informasi yang diterimanya, Vanessa tidak hadir dalam jadwal wajib lapor pada Kamis ini.

"Yang bersangkutan tidak hadir dengan alasan adiknya sakit," ujarnya, Kamis (10/1).

Ia menyatakan, wajib lapor ini akan terus dilakukan mengingat penyidik masih mendalami kasus ini. Apalagi, tambahnya, tidak menutup kemungkinan status Vanessa bisa berubah menjadi tersangka jika ditemukan bukti baru.

"Penyidik masih mendalami kasus ini, jadi ia harus tetap wajib lapor sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan," tambahnya.

Terkait dengan pernyataan-pernyataan kontroversial yang selama ini diutarakan oleh Vanessa, Barung berharap ia berhenti berpolemik. Sebab, saat ini penyidikan kasus ini masih berjalan, sehingga berpotensi mengganggu.

"Kalau dia menyatakan tidak pernah melakukan, apa yang ditemukan penyidik kan berbeda. Apalagi ada transaksi yang didapat oleh penyidik juga berbeda," ungkapnya.

Sebelumnya, dari data digital ponsel muncikari ES, polisi memperoleh rekapan transaksi keuangan antara ES dengan artis Vanessa Angel (VA) sebanyak 15 kali.

Dari jejak digital tersebut, transaksi antara Vanessa dan ES terjadi dalam periode selama satu tahun terakhir, yakni dari 1 Januari hingga 5 Desember 2018. Vanessa diciduk 5 Desember lalu di sebuah di hotel.

Sebelumnya, Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur menggerebek sebuah hotel di Surabaya. Dalam penggerebekan tersebut, polisi menemukan dua artis dan dua manajemen dari artis tersebut dalam dua kamar yang berbeda.

Polisi melakukan penyelidikan kasus ini selama sebulan lamanya. Artis ibu kota itu berinisial VA dan AF. Satu artis pernah menjadi model majalah dewasa popular, dan satunya artis FTV.

Namun, dalam perkembangan penyidikan, polisi mendapati data 5 dari 45 artis lainnya yang diduga kuat masuk dalam jaringan prostitusi. Untuk artis dalam naungan muncikari TN antara lain berinisial AC, TP, dan BS. Serta untuk artis ML, serta RF diketahui merupakan asuhan muncikari ES.

Dalam kasus ini, polisi sudah menetapkan dua orang muncikari sebagai tersangka.

Baca juga:
Nilai 15 Kali Transaksi Keuangan Vanessa Angel dengan Muncikari ES Jumlahnya Variatif
Selama Setahun, Vanessa Angel 15 Kali Lakukan Transaksi dengan Mucikari ES
Cabut Surat Kuasa, Pengacara Tak Dampingi Vanessa Angel di Kasus Prostitusi Online
Polisi Sebut Lima Inisial Artis Terlibat Jaringan Prostitusi Online
Ada Fakta-Fakta Mengejutkan Setelah Kasus Vanessa Angel Terungkap

(mdk/cob)