Alasan Keamanan, Siti Aisyah Kembali Dijemput Kemenlu

PERISTIWA | 14 Maret 2019 14:21 Reporter : Dwi Prasetya

Merdeka.com - Siti Aisyah mantan terdakwa kasus pembunuhan Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un kembali dijemput oleh Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI di Jakarta. Siti Aisyah dibawa kembali dari rumahnya di Kampung Ranca Sumur, Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang demi alasan keamanan.

Aisyah dijemput oleh tiga orang staf Kemenlu sekira pukul 09:00 WIB Rabu (13/3) malam dikawal lima personel petugas kepolisian dilengkapi senjata.

Kapolres Serang Kota AKBP Firman Afandi mengatakan berdasarkan keterangan dari Kemenlu bahwa Siti Aisyah dibawa karena alasan keamanan dan ada beberapa pertanyaan soal kasus yang pernah dihadapinya di Malaysia.

"Siti Aisyah tadi malam yang bersangkutan ditelepon Kemenlu agar Aisyah kembali ke Jakarta demi keamanan dan ada beberapa pertanyaan untuk dikonfirmasi oleh Siti Aisyah terkait kasusnya tadi malam sudah kita antar," kata Kapolres saat dikonfirmasi, Kamis (14/3).

Disampaikan Firman, Siti Aisyah akan tinggal sementara di Jakarta hingga keadaan kondusif. "Sampai kapan belum tahu yah. Menurut staf Kemenlu dengan waktu yang tidak ditentukan," katanya.

Untuk diketahui, setelah dinyatakan bebas, Siti Aisyah dipulangkan ke kampung halaman orang tuanya di Kampung Ranca Sumur, Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang pada Selasa (12/3) lalu. (mdk/eko)

Baca juga:
Pembunuhan Kim Jong Nam, Pengadilan Malaysia Tolak Banding WN Vietnam
Siti Aisyah Doakan Doan Thi Huong Juga Dibebaskan
Siti Aisyah Bebas, ICJR Ingatkan Jokowi Ada 235 Terpidana Mati di Indonesia
Siti Aisyah Bebas, Vietnam Minta Hal Serupa ke Malaysia
Pembebasan Siti Aisyah Bukti Diplomasi Jokowi Kelas Premium
165 WNI Terancam Hukuman Mati Berhak Dapat Diplomasi Total Seperti Siti Aisyah

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.