Alasan Keluarga Tolak Ungkap Hasil Swab Test Rizieq Syihab

Alasan Keluarga Tolak Ungkap Hasil Swab Test Rizieq Syihab
Imam Besar FPI Rizieq Shihab Tiba di Petamburan. ©2020 Merdeka.com/Imam Buhori
PERISTIWA | 29 November 2020 07:30 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Satgas Covid-19 Kota Bogor mengaku telah menerima surat dari pihak keluarga Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Syihab. Surat tersebut telah diterima Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

Ketua Bidang Penegakan Hukum dan Kedisiplinan Satgas Covid-19, Agustiansyach menjelaskan, dalam surat tersebut disampaikan pihak keluarga keberatan apabila hasil swab Rizieq Syihab dipublikasikan ke khalayak.

"Tentunya kami tidak akan mempublikasikan data pasien. Kami hanya mencatat data jumlah pasien yang masuk ke Kota Bogor. Asumsinya yang bersangkutan kan berstatus ODP," katanya, Sabtu (28/11).

Sebab, setiap orang berhak atas kerahasiaan rekam medis atau informasi kesehatannya. Terlebih jika sudah ada permintaan dari pihak pemohon.

"Intinya kita hanya memerlukan sinergi untuk mencatat dan mengetahui untuk mengambil langkah selanjutnya. Dari tim MER-C pun tidak menyampaikan hasil swab test ke kami," ucapnya.

Baca Selanjutnya: Sementara itu Rumah Sakit Ummi...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami