Alasan Peternak Ayam Pertelur Nekat Bentangkan Poster saat Jokowi Melintas di Blitar

Alasan Peternak Ayam Pertelur Nekat Bentangkan Poster saat Jokowi Melintas di Blitar
Kunjungan Presiden Jokowi ke Jateng. ©YouTube/Sekretariat Presiden
NEWS | 15 September 2021 16:23 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Peternak Ayam Petelur, Suroto menceritakan niatannya membentangkan poster hanya ingin Presiden Joko Widodo (Jokowi) tahu bahwa kondisi di bawah sulit. Sebab walaupun bisa memproduksi telur 100% masih merugi. Padahal kata dia, telur tidak bisa keluar lantaran menumpuk di kadang. Segala cara pun kata dia sudah dilakukan. Mulai mengadu tetapi tidak ada jawaban.

"Saya enggak berpikir seperti itu. Spontanitas para ketua asosiasi, ketua koperasi sudah mencoba untuk koordinasi dengan dinas perdagangan, dinas pertanian setempat, minta audiensi, hearing sama Kementan, tapi yang menemui cuma dirjen PKH-nya. Jadi, enggak bisa memberikan solusi, sedangkan kita terjepit posisinya. Usaha itu enggak bisa jalan," katanya usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/9).

Sebab itu Suroto berinisiatif agar melakukan hal tersebut. Dengan keyakinan Jokowi akan mendengarkan keluh kesahnya.

"Makanya saya punya inisiatif. Kalau saya enggak nekat membentangkan poster, ini pasti enggak akan ditanggapi. Dalam artian, saya percaya ini enggak sampai ke pak Jokowi. saya percaya satu-satunya orang di Indonesia pada saat ini yang bisa menolong peternak ya hanya Pak Jokowi, itu saja," harapnya.

Dia pun tidak terbesit dengan tindakannya tersebut bisa bertemu Jokowi. Saat diundang pihak istana pun dirinya tidak percaya. Suroto pun menegaskan aksinya saat itu tidak ada kaitanya dengan tendensi politik.

"Tidak ada tendensi politik apa-apa ya ini, murni saya sebagai peternak mandiri," pungkasnya.

Sebelumnya diketahui seorang pria di Blitar, Jawa Timur diamankan pihak kepolisian usai membentangkan sebuah poster saat mobil Presiden Joko Widodo melintas di Jalan Moh Hatta Blitar, Selasa (7/9) kemarin.

Pria yang diduga merupakan seorang peternak ayam itu muncul di antara kerumunan warga dengan membawa poster berisi tulisan aspirasi. Kabar penangkapan peternak ayam itupun kemudian menuai beragam komentar dari banyak pihak. (mdk/eko)

Baca juga:
Presiden Jokowi: RI Tidak Masuk 10 Negara Kasus Covid-19 Tertinggi di Dunia
Ombudsman Harap Jokowi Ambil Alih Proses TWK Pegawai KPK
Jokowi: Kasus Covid-19 Turun Sangat Tajam, Jauh di Bawah Negara Tetangga
DPR Soal Surpres Calon Panglima TNI Belum Dikirim: Presiden Masih Mencari
Industri Baterai Kendaraan Listrik Bakal Jadi Daya Tarik Investasi RI
Surat Terbuka Minta Jokowi Sikat Pungli Pembuatan SIM, Pembuat Harap Tak Ditangkap

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami