Ambulans tabrak truk di Kalimantan, satu orang tewas

Ambulans tabrak truk di Kalimantan, satu orang tewas
Ilustrasi Kecelakaan. ©2014 Merdeka.com
NEWS | 6 Juli 2017 10:44 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes (Pol) Sugeng Hadi Sutrisno mengatakan, satu orang tewas dalam tabrakan antara ambulans dengan truk. Kecelakaan tersebut terjadi di kilometer 70, Jalan Trans Kalimantan, Desa Benoa, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

"Kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut Rabu (5/7) sekitar pukul 17.30 WIB, yang menyebabkan Usman (53) salah seorang penumpang mobil ambulans dari Sintang tujuan Pontianak tewas di tempat," katanya seperti dilansir dari Antara, Kamis (6/7).

Dia menceritakan kronologis kecelakaan lalu lintas tersebut. Berdasarkan keterangan sopir truk dengan nomor polisi KB 9571 AD Gunawan (26), tabrakan tidak dapat dihindarkan. Karena tiba-tiba dari arah berlawanan ambulans datang dengan kecepatan tinggi ketika tikungan tajam.

"Mobil ambulans itu masuk ke jalur kanan, karena dengan truk berdekatan, sehingga tabrakan tidak bisa dihindarkan," ujar Sugeng.

Mobil ambulans dengan nomor polisi KB 8049 EC membawa tujuh penumpang termasuk sopir atas nama Saiful Anam (41). Saiful mengalami luka patah di bagian kaki, sementara Gunawan mengalami luka memar.

Akibat tabrakan tersebut, mobil ambulans mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan hingga tengah mobil, sementara truk masuk ke jurang.

Terkait peristiwa itu, Kabid Humas Polda Kalbar mengimbau kepada pengguna jalan di Jalan Trans Kalimantan agar berhati-hati serta menaati aturan berlalu lintas, karena dalam sepekan terakhir, tercatat tiga kasus kecelakaan lalu lintas di jalur tersebut, yang rata-rata mengakibatkan korban meninggal.

(mdk/noe)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami