AMPG Sebut Keberadaan Polisi DPP Golkar Tak Berlebihan, Jaga Situasi Kondusif

AMPG Sebut Keberadaan Polisi DPP Golkar Tak Berlebihan, Jaga Situasi Kondusif
PERISTIWA | 9 September 2019 23:02 Reporter : Iqbal Fadil

Merdeka.com - Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) mengapresiasi kinerja Polres Jakbar yang telah menjaga kamtibmas di lingkungan kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat selama ini.

Penjagaan yang dilakukan oleh aparat kepolisian dari Polres Jakbar menunjukkan profesionalitasnya sebagai intitusi penegak hukum, pelindung, dan pengayom masyarakat.

"Kami sangat bersyukur. Keberadaan teman-teman dari Polres Jakbar mampu membuat situasi tetap kondusif, terkendali, dan yang terpenting ketertiban umum tetap terjaga," kata Ketua PP AMPG, Irwan Kurniawan, Senin (9/9) dalam keterangannya di Jakarta.

Tak elok kata Irwan jika kehadiran aparat penegak hukum di kantor DPP Partai Golkar dinilai sebagai tindakan berlebihan. Apalagi jika disebut sebagai satpam kantor bahkan satpam tambahan. Hal itu menurutnya sangat mencederai wibawa institusi kepolisian.

"AMPG menghormati lembaga negara seperti Polri. AMPG menjunjung etika. Mengatai polisi seperti satpam itu tidak pantas, dan tidak boleh merendahkan profesi satpam," tegas Irwan.

Keberadaan aparat dari Polres Jakbar di kantor DPP Partai Golkar menurut Irwan, harus dimaknai sebagai bentuk profesionalitas kepolisian dalam menjalankan tugas menjaga kamtibmas dan ketertiban umum.

"Aneh. Aparat yang menjalankan tanggung jawab dengan sungguh-sungguh malah dicurigai bekerja tidak profesional dan tidak berintegritas. Juga dituding dimanfaatkan oleh segelintir elite politik yang haus kekuasaan. Bahkan diancam akan dilaporkan ke Komisi III DPR RI," sesalnya. (mdk/bal)

Baca juga:
Golkar Akan Panggil PT Jakpro Soal Kejanggalan Tender Stadion BMW
Kubu Bamsoet Ingatkan Airlangga Jangan Jual Nama Presiden untuk Kepentingan Munas
Loyalis Bamsoet Tuding Airlangga Pimpin Golkar Seperti Rezim Orde Baru
Kubu Bamsoet Nilai Airlangga Lupa Pada Orang yang Jadikannya Ketum Golkar
Redam Gaduh Jelang Munas, Ical Turun Gunung Panggil Airlangga dan Bamsoet
Redup Wacana Aklamasi Usai Airlangga Dipanggil Jokowi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami