Anak Buah Tembak Mati 2 Bandar Narkoba, Kapolda Riau Ucapkan Belasungkawa

PERISTIWA | 19 Oktober 2019 03:02 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi menegaskan pihaknya tak main-main dalam memerangi narkotika. Hal itu dibuktikan dengan menembak mati dua bandar narkoba oleh anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau, pada Jumat (18/10) pukul 00.30 WIB, depan Bandara Pinang Kampai, Kota Dumai.

Tindakan tegas tersebut merupakan upaya terakhir karena kedua tersangka tersebut melakukan perlawanan. Sebelumnya, Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau dan Polresta Pekanbaru mengungkap 89 kilogram pada Kamis (17/10) kemarin.

"Kemarin kita berhasil ungkap 89 kilogram sabu, hari ini saya berbelasungkawa. Dua bandar, kami tembak mati," kata Agung dalam keterangannya, Jumat (18/10).

Agung menyebut, dua bandar yang ditembak mati tersebut berinisial ASK dan DS. Keduanya diketahui telah membawa lima kilogram narkoba jenis sabu.

"Lima kilogram sabu dibawa oleh dua orang pengedar dan bandar di Dumai," sebutnya.

Jenderal bintang dua itu menjelaskan, alasan pihaknya menembak mati dua bandar narkoba tersebut. Karena yang bersangkutan mencoba melawan petugas.

"Ini upaya terakhir ketika pelaku mengeluarkan senjata yang membahayakan anggota berikan tindakan tegas dan terukur," jelasnya.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti yakni narkoba jenis sabu, satu pucuk senjata air softgun, mobil merek Toyota Pajero, tiga unit telepon seluler, uang tunai Rp6,5 juta serta kartu identitas milik tersangka.

Baca juga:
Diduga Simpan Sabu 15 Kg, Ibu Rumah Tangga di Aceh Ditangkap
Pengedar Narkoba Jaringan Jakarta-Bandung Ditangkap di Pelabuhan Tanjung Priok
Jadi Kurir Sabu, Sepasang Suami Istri di Balikpapan Diamankan
Jual Belikan Narkoba, Polisi yang Bertugas di BNN dan PNS Diciduk
Sutradara Amir Mirza Gumay Mengaku Pakai Sabu Sejak 2014 karena Masalah Keluarga
Polisi Rilis Barang Bukti Narkoba Milik Sutradara Film

(mdk/eko)

TOPIK TERKAIT