Anak dan Istri Terduga Teroris di Surabaya Dibawa Densus 88

PERISTIWA | 17 Agustus 2019 23:32 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Densus 88 Mabes Polri dibantu Brimob Polda Jatim dan Jatanras Polrestabes Surabaya telah rampung menggeledah indekos IM, terduga teroris penyerangan di Polsek Wonokromo Surabaya.

Dari indekos yang berada di Jalan Sidosermo IV gang I no 10, Kecamatan Wonocolo, Surabaya itu, tim gabungan mengamankan seorang perempuan dan dua anak kecil yang diduga istri dan anak pelaku. Selain itu, tim juga mengamankan dua tas.

Ainul Arif, Ketua RT 03 RW 02 Sidosermo IV, Wonocolo, membenarkan informasi tersebut. "Iya, anak dan istrinya dibawa polisi tadi," katanya, Sabtu (17/8).

Sementara itu, dari keterangan warga pelaku sudah empat tahun tinggal di sana. Pelaku IM selama ini juga dikenal dengan nama lain yaitu Ali asal Sumenep, Madura.

Dalam keseharian, IM alias Ali dikenal sebagai penjual jajanan yang biasanya disetorkan ke warung-warung dan toko kelontong.

Sebelumnya, sekitar pukul 16.45 WIB IM mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu di Polsek Wonokromo. Saat itu IM mengaku hendak membuat laporan.

Laporan IM diterima Aiptu Agus, anggota SPKT Polsek Wonokromo. Saat ditanya mengenai keperluannya, tiba-tiba IM membacokkan senjata tajam yang dibawanya ke Aiptu Agus.

Akibatnya, Aiptu Agus terluka dan berteriak minta tolong. Teriakan korban ini pun didengar oleh anggota Reskrim yang berada di lokasi yang sama. Anggota tersebut lantas melakukan penembakan terhadap tersangka.

Baca juga:
Densus 88 Geledah Indekos Terduga Teroris Penyerangan Mapolsek Wonokromo
Sebelum Serang Polisi, Terduga Teroris Datangi Mapolsek Wonokromo untuk Buat Laporan
Terduga Teroris Serang Mapolsek Wonokromo, 2 Polisi Terluka
Usut Pendanaan Teroris di Padang, Polri Koordinasi dengan Sejumlah Kedubes
Otak Intelektual Teroris di Padang Dapat Aliran Dana dari 5 Negara
N Terduga Teroris di Padang Niat Beraksi saat 17 Agustus Mendatang

(mdk/cob)