Anak dibebaskan, Mark Sungkar kritik BNN

Anak dibebaskan, Mark Sungkar kritik BNN
PERISTIWA | 29 Januari 2013 14:36 Reporter : Laurel Benny Saron Silalahi

Merdeka.com - Tujuh dari 17 orang yang ditangkap di kediaman Raffi Ahmad dilepaskan badan Narkotika Nasional (BNN) karena tak terbukti menggunakan narkoba. Dua di antaranya adalah artis Zaskia Sungkar dan Irwansyah. Sementara lima lainnya, Furki, Mira, Mohamad, Roni, dan Nafi.

Menanggapi hal itu, ayah Zaskia, Mark Sungkar mengaku bersyukur. Namun, demikian dia mengkritik BNN karena dalam surat pemberitahuan kepada keluarga dan surat perintah pelepasan ditulis status anak kandung dan menantunya itu dengan status tersangka.

"Ada masukan yang ingin kami masukan ke BNN. Kami usulkan ada redaksional yang diubah. Di dalam surat pelepasan di atas ada surat pelepasan tersangka, padahal anak kami belum tersangka tapi kenapa kalimatnya tersangka," kata Mark Sungkar dalam jumpa pers di Gedung BNN, Jakarta, Selasa (29/1).

Dia mengatakan, hal itu diungkapkannya sebagai koreksi kepada BNN agar mengubah kalimat tersebut ke depannya.

"Jadi koreksi ini masukan bukan hanya di BNN tapi lembaga lain, jadi orang baru ditangkap sudah dituduh tersangka," katanya.

"Yang bersangkutan ditangkap sebagai tersangka karena diduga terlibat penyalahgunaan narkoba, kalimat ini yang kami sayangkan ada di redaksi lembaga yang notabene lembaga hukum. Kami maklumi ini yang cetak bukan pimpinan," katanya. (mdk/dan)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami