Anak Jadi Bupati di NTT, Orang Tua Tetap Bertani dan Jualan Ternak di Pasar

PERISTIWA | 4 November 2019 21:46 Reporter : Ananias Petrus

Merdeka.com - Yakobus Manue Fernandez dan Margaretha Hati Manhitu, orang tua bupati Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Raymundus Sau Fernandez mendapat apresiasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Keduanya diundang Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, untuk diberi penghargaan sebagai orang tua yang berhasil mengasuh anak, menjadi bupati dua periode.

Pemberian penghargaan kepada orang tua hebat, dalam pelaksanaan Apresiasi PAUD dan Pendidikan Keluarga Tahun 2019.

Dalam surat Kemendikbud itu menyebutkan, kedua orang tua bupati Kabupaten Timor Tengah Utara bersama delegasi 33 provinsi, akan diberikan penghargaan karena telah berhasil mengasuh anak, sehingga dapat menginspirasi orang tua lain, dalam mengasuh anak.

©2019 Merdeka.com/Ananias Petrus

Bupati Timor Tengah Utara Raymundus Sau Fernandez membenarkan surat tersebut. Menurutnya, kedua orang tuanya akan bertolak ke Jakarta untuk mengikuti pemberian apresiasi, pada Selasa (4/11) pagi.

"Pemberian Apresiasi Orang Tua Hebat akan berlangsung di Jakarta, pada 6 dan 7 November 2019 bertempat di Hotel Menara Peninsula," jelas bupati Ray, Senin (5/11).

Untuk diketahui, walaupun anaknya sudah menjadi bupati dua periode namun mereka tetap bertani dan berternak. Hasil pertanian biasa dijual di pasar tradisional Kefamenanu. Bahkan hasil jualan ternak, masih dibagikan sebagai uang bulanan kepada anak mereka yang telah menjadi bupati.

Baca juga:
Inspiratif, PNS Ini Temukan Glaucoma Implant Harga 10 Kali Lipat Lebih Murah
Kisah Brigadir Angga, Pengantar Buku untuk Para Siswa di Pelosok Kepri
Olah Ampas Teh Jadi Pupuk Cair, Mahasiswa UNS Raih Penghargaan di Sri Lanka
Lulus S2 ITB, Anak Tukang Becak Ini ingin Bangun Yayasan Pendidikan Gratis
Bantu Jaga Taman Nasional Meru Betiri, Perempuan Difabel Dihadiahi Berangkat Umrah

(mdk/bal)