Ancam dan Peras Lima Pemotor di Jaksel, Tiga Polisi Gadungan Ditangkap

Ancam dan Peras Lima Pemotor di Jaksel, Tiga Polisi Gadungan Ditangkap
PERISTIWA | 12 September 2020 12:17 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Tiga orang pria ditangkap karena menjadi polisi gadungan. Mereka memeras dan mengancam para korbannya dengan senjata api mainan. Tiga orang tersebut yakni R, A, OM. Dengan menggunakan satu unit mobil sewaan berkeliling Jakarta dan Bekasi Kota mencari mangsa.

Saat itu, gerombolan pemotor di Pasar Minggu Jakarta Selatan menjadi korban. Mereka dipaksa masuk ke dalam mobil dengan dalih akan dilakukan pemeriksaan.

"Ada lima orang sedang naik motor, disetop oleh tiga orang ini. Mereka bilang motor disita untuk barang bukti satu tindak pidana. Kemudian, kelimanya dimasukkan dalam mobil. Tersangka R, mengambil handphone kelima korban dengan alasan untuk diperiksa lebih lanjut," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/9).

Budi mengatakan, kelima orang ini menyadari menjadi telah korban pemerasan usai membuat laporan ke Polsek Pasar Minggu. "Ternyata tidak ada anggota polisi yang melakukan penangkapan pada saat itu," ucap dia.

Tim gabungan dari Polres Metro Jakarta Setalan dan Polsek Pasar Minggu dikerahkan untuk mencari pelakunya. Tiga orang pun berhasil diringkus di daerah Pondok bambu, Duren sawit Jakarta Timur.

Baca Selanjutnya: Kepada penyidik ketiganya mengaku sudah...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami