Andika Ditemukan Tewas di Jalanan Samarinda, Ada Luka pada Leher

Andika Ditemukan Tewas di Jalanan Samarinda, Ada Luka pada Leher
Ilustrasi mayat. ©2012 Merdeka.com/sapto anggoro
NEWS | 24 Februari 2021 00:33 Reporter : Saud Rosadi

Merdeka.com - Andika (21) ditemukan tewas di Jalan Letjen S Parman, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (23/2) dini hari. Dia sempat dikira korban kecelakaan lalu lintas tunggal. Namun luka di bagian leher kirinya diduga kuat bekas tikaman senjata tajam. Kasus itu sedang diselidiki kepolisian.

Keterangan dihimpun merdeka.com, Andika dievakuasi ke RSUD AW Sjachranie, sesuai laporan temannya, Nasrul (25). Diketahui Andika jatuh dari motor saat dia dibonceng Nasrul menggunakan Kawasaki Ninja 250 cc.

Namun setiba di rumah sakit, ditemukan luka menganga di leher kiri Andika. Luka itu mencuatkan kecurigaan polisi. Motor Nasrul diamankan di Unit Lakalantas Satlantas Polresta Samarinda. Dari pengamatan, ada dua titik ceceran darah di bodi kanan motor.

Tim INAFIS Polresta Samarinda, tim Reskrim, juga tim Satlantas, sekitar pukul 14.25 WITA melakukan olah TKP di lokasi awal korban ditemukan terkapar di jalan. Nasrul mengaku tidak tahu menahu soal luka di leher Andika.

"Dari awal saya bonceng (tempat hiburan malam) tidak ada luka. Saya tidak tahu (ada luka di leher Andika yang dia bonceng)," kata Nasrul menjawab pertanyaan petugas kepolisian di lokasi kejadian, Selasa (23/2) sore.

Kendati demikian, polisi tidak percaya begitu saja pernyataan Nasrul. Dia sampai saat ini masih diamankan.

Ditemui di lokasi, Kanit Lakalantas Satlantas Polresta Samarinda Ipda Henny Merdekawati menuturkan, kejadian awal adalah laporan kecelakaan lalu lintas. Henny tidak menampik ada luka di leher Andika.

"Masalah penusukan, kami dari Lakalantas hanya menangani lakalantas-nya saja. Dari hasil penyelidikan kami di Lakalantas, korban meninggal karena kecelakaan tunggal," kata Henny.

"Dari rutenya, pengakuan pengemudi motor (Nasrul) baru melaksanakan pesta ulang tahun. Diduga usai minum miras. Kalau motor yang dipakai pengemudi, adalah motor pinjaman dari kakaknya," tutup Henny. (mdk/cob)

Baca juga:
Pasutri di Binjai Tewas Mengenaskan Usai Dibegal, Polisi Olah TKP
Mayat Pria Berpakaian Serba Hitam Ditemukan Warga di Sungai Cisadane
Sedang Bermain di Pinggir Sungai Cimanuk Garut, 4 Bocah Temukan Mayat Bayi
Diduga Korban Banjir, Pria Berjaket Ojol Ditemukan Mengambang di Kali Ciliwung
Mayat Pria Ditemukan Warga sedang Memancing di Pinggir Sungai Kampung Bahari
Satu Tahun Tinggal di TPU, ODGJ Ini Ditemukan Meninggal di Atas Keranda

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami