Anggota DPR Muda Berikan Sembako ke TNI-Polri yang Amankan Pelantikan Presiden

PERISTIWA | 18 Oktober 2019 14:22 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Sejumlah anggota DPR milenial memberikan ribuan paket sembako kepada aparat keamanan TNI-Polri yang tengah berjaga menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober. Bantuan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada aparat yang sudah bertugas kurang lebih tiga pekan lamanya.

Beberapa anggota DPR yang memberikan bantuan itu di antaranya, Fraksi Partai Golkar, Dave Laksono, Puteri Komarudin dan Diah Roro Esti. Dari Fraksi PDIP, Sondang Tampubolon, Fraksi PKB, Ratna Juwita Sari, Muhammad Kadafi dan Tommy Kurniawan, Fraksi PAN, Atharia Gauthi dan Farah Puteri Nahliah.

"Kita selalu mengingatkan suatu tugas yang mulia dan tugas kemanusiaan karena ini untuk menjaga perdamaian dan juga menjaga acara sakral yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober pelantikan presiden berjalan dengan baik, berjalan dengan damai," ujar Dave Laksono dari Fraksi Golkar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (18/10).

Sindang Tampubolon dari Fraksi PDIP mengaku ingin mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan menjelang pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Kita menjaga ketertiban dan keamanan artinya juga membantu TNI dan Polri yang menjaga dan mengamankan seluruh wilayah Republik Indonesia," ujarnya.

Sementara, Ratna Juwita dari Fraksi PKB mengatakan penyerahan bantuan ini sebagai bentuk kemanusiaan. Bukan karena dianggap pro satu pihak.

"Kami hanya melihat bapak-bapak yang bertugas ini banyak ibu-ibunya juga memandang mereka sebagai sesama manusia ya, just act for humanity, gerakan kemanusiaan saja lah," ucapnya.

Sementara itu, Dave bilang anggota legislatif yang masih di bawah umur 40 tahun ini sangat solid. Dia yakin bisa menjadi motor utama penggerak kebijakan di DPR.

"Biar gimanapun, kami yang generasi muda lebih mengerti dan memahami apa yang jadi kebutuhan masyarakat. Sehingga semua kebijakan di DPR, baik itu sisi pembuatan perundang-undangan, sisi anggaran, benar-benar mengakomodir kebutuhan masyarakat khususnya generasi muda," kata putra politikus senior Golkar, Agung Laksono itu.

Baca juga:
Ini Susunan Acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 20 Oktober
Sekjen MPR Setuju Pelantikan Jokowi Dilakukan Sederhana
Jelang Pelantikan Presiden, Pengamanan Area VIP Bandara Soetta Diperketat
Ini Ruas Jalan Dialihkan Selama Lalu Lintas Menuju DPR Ditutup
Jelang Pelantikan Presiden, Polresta Surakarta Gelar Apel Pasukan

(mdk/ray)