Anggota DPR Mulyadi Dukung Kebudayaan dan Olahraga di Sumbar

Anggota DPR Mulyadi Dukung Kebudayaan dan Olahraga di Sumbar
PERISTIWA | 17 Februari 2020 21:28 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah

Merdeka.com - Anggota DPR Mulyadi kembali mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat ketika menghadiri acara penutupan sekaligus laga final Open Turnamen Volley Ball Timbalun Cup 2020 Se-Kota Padang di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang. Kedatangan Mulyadi pada acara tersebut disambut alunan Ragam Duya kolaborasi alat musik Talempong Pacci dan Kandang Tambur.

Panitia acara, Rudi mengatakan iringan alunan musik tradisional tersebut sengaja diadakan untuk menghormati Anggota Komisi III DPR RI yang sudah dengan ringan hati menghadiri acara.

"Sambutan ini sengaja kami adakan untuk menyambut Pak Mulyadi yang sudah berkenan hadir di acara kami," kata Rudi, Senin (17/2).

Iringan alunan ragam duya mengartikan bahwa masyarakat setempat menghormati dan memuliakan tamu khusus yang datang berkunjung. Sekaligus sebagai isyarat bahwa nilai nilai luhur tradisional tetap dipertahankan oleh masyarakat setempat.

Rudi juga mengatakan bahwa penghormatan terhadap calon kuat pada pilgub Sumbar September mendatang tersebut, bukan hanya karena Mulyadi adalah seorang tamu, namun juga karena jasa - jasa Mulyadi kepada masyarakat Sumbar selama dia menjabat sebagai Anggota DPR RI. Salah satunya adalah perhatiannya terhadap generasi muda, terutama pada kegiatan positif untuk mereka seperti olahraga dan lainnya.

"Alunan ini untuk memuliakan dan menghormati tamu khusus yang diundang oleh masyarakat, dan dalam kesempatan ini Pak Mulyadi, tidak hanya sebagai tamu, namun juga karena dia banyak berjasa untuk masyarakat Sumbar," kata dia.

Di samping Rudi, Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Bungus Teluk Kabung Erman B Datuk Rajo Ibrahim menyatakan rasa terima kasihnya kepada Mulyadi karena telah berkenan hadir. Ia mengatakan masyarakat Bungus telah menunggu kehadiran Mulyadi.

"Terima kasih banyak kepada Pak Mulyadi telah berkenan hadir di tengah-tengah kesibukannya sebagai anggota DPR RI, masyarakat sangat menantikan kedatangan beliau," tutur Erman.

Erman juga mengatakan, dengan kehadiran Kandidat Gubernur Sumbar Mulyadi menunjukkan kepeduliannya terhadap kegiatan positif masyarakat seperti olahraga. Di masa mendatang dirinya yakin dengan dibantu oleh Mulyadi, kejuaraan se-Sumbar keinginan masyarakat dapat terwujud.

"Insya Allah, ketika Pak Mulyadi sudah menjadi gubernur, kejuaraan seluruh Sumbar dapat terwujud," kata Mulyadi dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Mulyadi berterima kasih terhadap sambutan yang telah diberikan melalui alunan ragam duya masyarakat Bungus Teluk Kabung. Ia mengaku bangga karena masyarakat masih dengan kuat memegang nilai-nilai luhur kebudayaan. Dia juga mendukung penuh kegiatan positif masyarakat berupa olahraga.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Bungus Teluk Kabung atas sambutan yang diberikan kepada saya, kebudayaan dan olahraga di tengah masyarakat harus kita dukung bersama, Insya Allah bila saya diberikan amanah sebagai gubernur saya akan mendukung penuh potensi yang kita miliki," singkat Mulyadi. (mdk/gil)

Baca juga:
Diterjang Badai Selama 3 Hari, 54 Pohon di Padang Tumbang
Pemimpin Harus Jadi Teladan Antikorupsi
Kepala BPPSDMP: PENAS 2020 Sumatera Barat Pasti Sukses
Polisi Periksa 3 Saksi Terkait Pelecehan Seksual Dosen ke Mahasiswi di Padang
5 Objek Wisata di Padang yang Cocok Buat Liburan Romantis
Berkedok Kos-kosan, Ibu dan Anak di Padang Jalankan Bisnis Prostitusi
Mahasiswi di Padang Laporkan Dosen Atas Dugaan Pelecehan Seksual

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami