Anggota DPR Nilai 'Kartu Sakti' Jokowi Sejahterakan Masyarakat dan Tingkatkan SDM

Anggota DPR Nilai 'Kartu Sakti' Jokowi Sejahterakan Masyarakat dan Tingkatkan SDM
Anggota DPR Ary Egahni Ben Bahat. Istimewa
NEWS | 13 Januari 2022 15:52 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Ary Egahni Ben Bahat menilai kartu sakti yang diluncurkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berguna dan untuk kesejahteraan masyarakat. Kartu-kartu tersebut mulai dari Kartu Indonesia Pintar (KIP), KIP Kuliah, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Sembako Murah dan Kartu Prakerja.

"Semua kartu yang diterbitkan baik dan untuk kesejahteraan masyarakat," kata Ary yang berasal dari daerah pemilihan Kalimantan Tengah, Kamis (13/1).

Tidak hanya soal peningkatan kesejahteraan masyarakat. Legislator Partai NasDem ini juga melihat bagaimana kartu sakti Jokowi mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Itu semua, lanjut Ary, adalah bentuk kepedulian Jokowi terhadap rakyatnya.

"Dengan kartu-kartu sakti akan mampu meningkatkan SDM. Beliau tidak hanya sebagai presiden, tetapi sebagai pemimpin negeri ini yang sangat peduli terhadap rakyatnya," tegas Ary.

Menurutnya, peluncuran kartu-kartu sakti Jokowi adalah bentuk keseriusannya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat. Melalui kartu sakti tersebut, Jokowi mengcover segala keperluan hidup warganya. Mulai dari kebutuhan pokok, pendidikan hingga kesehatan.

"Di era beliau (Jokowi) sangat banyak kartu sakti yang keluar dan tidak hanya kartu sakti yang tidak ada gunanya, tetapi benar-benar kartu sakti yang berguna untuk mengeksekusi supaya masyarakat Indonesia kehidupannya yang lebih baik," ujar Ary. (mdk/cob)

Baca juga:
BEM Universitas Palangka Raya Kupas Kesuksesan Kartu-Kartu Sakti Era Jokowi
Penerima KIP Kuliah Merdeka 2021 Didominasi Kampus Swasta
Kemenag Pastikan Dana PIP Madrasah Rp1,3 triliun untuk 2 Juta Siswa Telah Cair
1.951 Siswa Aceh Barat Menerima Bantuan Program Indonesia Pintar
Muhadjir Effendy Harapkan KIP Kuliah Merdeka Dapat Potong Rantai Kemiskinan
Pesan Mendikbud ke Penerima KIP Kuliah Merdeka: Duta Bagi Adik-Adik di Sekolah

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini