Anggota DPR Nilai Tak Bisa Hidup Berdampingan dengan Covid-19

Anggota DPR Nilai Tak Bisa Hidup Berdampingan dengan Covid-19
PERISTIWA | 26 Mei 2020 21:05 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Anggota Komisi III Fraksi PKS Achmad Dimyati Natakusumah menilai tidak mungkin bisa hidup berdampingan dengan Covid-19. Sebab, virus ini sangat berbahaya.

Dia menganalogikan, virus ini lebih berbahaya dibanding teroris dan penjajah di era kolonial. Covid-19 seharusnya dibasmi. Sebab, dampaknya sangat besar bagi kesehatan manusia.

"Maka kita tidak bisa berdamai dengan Covid-19 apalagi hidup berdampingan ini sangat berbahaya karena penularannya sangat cepat," ujar Dimyati dalam keterangan tertulis, Selasa (26/5).

Menurut Dimyati, virus Covid-19 seharusnya dilawan dan dihilangkan. Perlu perencanaan yang matang untuk menghadapi virus corona ini.

"Bila Covid-19 yang lebih cepat merasuk ke seluruh tubuh manusia di negara ini maka kita akan kalah dan akan hancur maka untuk memenangkan peperangan melawan Covid-19 ini diperlukan perencanaan yang matang," ujarnya.

"Sangat dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dan turut serta seluruhnya ikut bersama sama bersatu berperang melawan Covid-19," lanjut Dimyati.

Wakil Ketua BURT DPR ini mengatakan, perlu satu komando kepemimpinan menghadapi Covid-19. Perlu juga anggaran yang cukup dan menyeluruh dengan prinsip efisien dan efektif. Anggaran tersebut untuk kebutuhan sosialisasi, sandang, pangan, dan insentif para petugas di lapangan.

Dimyati mengatakan prioritas saat ini adalah menghadapi Covid-19 agar cepat binasa. Bukan kepentingan kemajuan ekonomi menjadi alasan untuk tak melawan virus tersebut.

"Prioritas saat ini adalah bagaimana Covid-19 segera lenyap dan binasa dalam waktu yang cepat dan tepat maka diperlukan peralatan dan perlengkapan yang memadai sesuai dengan protokol kesehatan dan segera dicari vaksin atau obat untuk bisa melawan ganasnya Covid-19," ucapnya. (mdk/noe)

Baca juga:
10 Pasien Sembuh Covid-19 di Riau, 2 Hari Tak Ada Penambahan Kasus Positif
Ridwan Kamil Sebut saat New Normal, TNI-Polri bakal Jaga Pasar & Mal
Menteri Erick Sebut 90 Persen BUMN Terdampak Corona
New Normal, Ridwan Kamil Batasi Jumlah Pengunjung di Mal & Restoran
Pemprov Jabar Siap Hadapi Gelombang Kedua Covid-19
Wali Kota Bekasi Izinkan Rumah Ibadah di Zona Hijau Dibuka Pekan Depan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Menjawab Keluhan, Menyiasati Keadaan - MERDEKA BICARA with Ganjar Pranowo

5