Anggota DPRD Jateng Syamsul Bahri Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Anggota DPRD Jateng Syamsul Bahri Meninggal Dunia Akibat Covid-19
PERISTIWA | 13 Juli 2020 11:15 Reporter : Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Seorang anggota DPRD Jateng Syamsul Bahri meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSUD dr. Moewardi Solo, Minggu (12/7) pukul 23.00 Wib. Atas kejadian tersebut, seluruh legislator dan staf kantor DPRD Jateng akan melakukan rapid tes menyusul meninggalnya anggota DPRD komisi E yang diduga covid-19.

"Seluruh anggota DPRD dan staf akan melakukan rapid dan swab hari ini. Kemungkinan di Balkes, difasilitasi Dinas Kesehatan (Dinkes)," kata Anggota Komisi E DPRD Jateng, Yudi Indras Wiendarto, Senin (13/7).

Dia menyebut, pihak DPRD Jateng saat ini tengah berkoordinasi dengan Dinkes Jateng untuk melakukan tracing kontak Syamsul di kantor DPRD Jateng.

"Kita minta hasil tracing sampai hari ini belum dikasih tahu. Tapi, sejak semalam sudah dilakukan tracing," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto mengaku enggan menjelaskan lebih detail terkait penyebab kematian Syamsul Bahri dari partai Golkar itu. Politikus PDIP itu mengaku masih menunggu keterangan resmi dari Dinkes Jateng terkait penyebab meninggalnya Syamsul.

"Saya belum tahu pasti penyebabnya apa karena Covid-19 atau bukan. Kalau soal itu Dinkes atau pihak rumah sakit yang lebih tahu, coba tanyakan saja," ujar Bambang.

Terpisah Ketua DPRD Rembang, Majid Kamil Maimoen Zubair atau Gus Kamil meninggal dunia dalam perawatan di RSUD dr R Soetrasno Rembang, Minggu (12/7) pukul 20.00 Wib. Dia meninggal terpapar covid-19.

"Hasil swab sudah keluar, positif. Sudah dimakamkan tadi malam dengan protokol kesehatan," kata Humas Gugus Tugas covid-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya, Senin (12/7).

Dia mengungkapkan, Gus Kamil dirawat di RSUD dr R Soetrasno Rembang sejak tanggal 6 Juli lalu. "Sebelumnya Almarhum juga berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP)," Arief Dwi Sulistya. (mdk/rhm)

Baca juga:
Tiga Petinggi Universitas Sumatra Utara Positif COVID-19, Ini 4 Faktanya
Kutip Survei, Jokowi Keluhkan 70 Persen Warga Jatim Tak Pakai Masker
Penambahan Kasus Baru di DKI Melonjak, Ini Kelurahan Pasien Covid-19 Terbanyak
Covid-19 di DKI Naik Tajam, Jokowi Minta Jadi Perhatian Betul
Covid-19 Disebut Bisa Menular via Udara, IDI Minta Perhatikan Tata Kelola Ruang
Sempat ke Jakarta Pakai Lion Air, Warga Rokan Hulu Sembuh dari Covid-19

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami