Anggota DPRD Sulsel Diduga Cekik Wasit Sepak Bola

PERISTIWA | 23 Januari 2020 11:38 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Anggota DPRD Sulsel inisial HM diduga melakukan penganiayaan terhadap seorang wasit sepak bola. Dia disebut mencekik wasit saat memimpin pertandingan sepak bola dalam kejuaraan Legislator Cup Bone di Sulawesi Selatan.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo menyampaikan, HM mencekik wasit pertandingan karena kesal lantaran wasit dinilai tidak adil dalam memberikan keputusan.

"HM Anggota DPRD Sulsel ini dilaporkan ke Polres Bone atas dugaan penganiayaan," tutur Ibrahim saat dikonfirmasi, Kamis (23/1).

1 dari 1 halaman

Menurut Ibrahim, pihaknya akan memeriksa HM setelah mendapat persetujuan tertulis dari Kemendagri. Hal itu sesuai ketentuan Undang-undang MD3 baru yakni Undang-Undang Nomor 2 tahun 2018 tentang MD3.

Polda Sulsel sendiri telah melayangkan surat permohonan izin pemeriksaan ke Kemendagri.

"Penyidik ingin memeriksa anggota DPR harus minta izin ke Presiden, sedangkan anggota DPRD di provinsi kabupaten atau kota, pemanggilan dan permintaan keterangan untuk penyidikan harus mendapat persetujuan tertulis dari Mendagri," kata Ibrahim. (mdk/rnd)

Baca juga:
Kronologi Lengkap Nenek Diteriaki Maling Lalu Dihajar, Begini Keterangan Saksi
Pelaku Memukul Nenek Rubingah karena Reflek Ada yang Teriak Maling
Fakta Kehidupan Nenek di Yogya yang Ditendang karena Dituduh Mencuri
Asisten SDM Kapolri Kecewa Brimob Lepas Tembakan di Objek Wisata Sulbar
Kapolda Sulawesi Barat Minta Maaf soal Keributan Danki Brimob dan Warga di Polman
Bupati Sragen Siapkan Sanksi ASN Mesum dalam Mobil di Mal Solo

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.