Anggota Komisi III DPR Minta Polda Jatim Perhatikan Nasib Anggota MeMiles

Anggota Komisi III DPR Minta Polda Jatim Perhatikan Nasib Anggota MeMiles
Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan. ©2020 Merdeka.com
PERISTIWA | 28 Januari 2020 17:14 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Mengaku mendapat banyak laporan terkait dengan kasus investasi bodong MeMiles, anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan mengunjungi Polda Jatim. Dia pun melakukan pengecekan tahanan dan sejumlah barang bukti yang disita polisi.

Arteria mengatakan, sengaja mendatangi Polda Jatim untuk memeriksa kondisi para tahanan tersangka MeMiles. Hal ini dikarenakan dia mendapat laporan jika kondisi tahanan di Polda Jatim tidak layak.

"Setelah saya lihat sendiri, kondisinya tidak seperti yang diberitakan. Semuanya bagus dan layak," kata Arteria Dahlan kepada wartawan, Surabaya, Selasa (28/1).

Politisi PDIP ini juga mengaku mendapat laporan lain yang perlu diklarifikasi terkait penanganan kasus MeMiles. Namun pada prinsipnya, semua dianggap sudah terklarifikasi.

"Kami sudah cek dan mendapatkan penjelasan dari Polda Jatim. Pada intinya, kami mengapresiasi kerja polisi atas kasus ini, dan kami minta supaya jangan melulu penegakkan hukumnya tapi juga diperhatikan soal restorasi justice dalam konteks jangan sampai merugikan member," tambahnya.

Usai mendapatkan penjelasan, Arteria lalu menyempatkan melihat sejumlah barang bukti yang sudah disita oleh polisi. Di antaranya uang tunai sebesar Rp128 miliar dan 24 mobil, termasuk di antaranya mobil yang sempat dimiliki oleh penyanyi Ello dan keluarga cendana.

Sebelumnya, kasus investasi bodong MeMiles dibongkar oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur. Dalam kasus ini polisi telah menetapkan lima tersangka yaitu Kamal Tarachan (47), selaku Direktur PT Kam n Kam; Suhanda (52), sebagai manajer.

Kemudian dr Eva Martini Luisa, sebagai motivator; Prima Hendika, Kepala Tim IT Memiles, serta W, orang kepercayaan direktur PT Kam and Kam yang bertugas membagi reward kepada para member.

Polisi juga menyita barang bukti uang tunai dari tersangka sebesar Rp124 miliar, 20-an unit mobil, dua sepeda motor, serta puluhan barang elektronik dan beberapa aset berharga lainnya. (mdk/cob)

Baca juga:
Istri Ari Sigit Mengaku Rugi Meski Dapat 2 Mobil Alphard dari MeMiles
Tersangka MeMiles Dokter Eva Minta Maaf di Pusara Johny Indo
Tersangka Memiles Dokter Eva Diizinkan Hadiri Pemakaman Sang Ayah Johny Indo
Cucu Soeharto akan Kembalikan Uang dari MeMiles Rp3 Miliar ke Polisi
Polda Jatim Bidik Anggota MeMiles yang Sengaja Tidak Kembalikan Hadiah
Ari Sigit Diduga Jadi Konsultan dan Menerima Aliran Dana Rp3 Miliar dari MeMiles

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami