Anggota Polri Dilarang ke Luar Daerah dan Mudik

Anggota Polri Dilarang ke Luar Daerah dan Mudik
PERISTIWA | 7 April 2020 22:02 Reporter : Eko Prasetya

Merdeka.com - Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) menyatakan, dalam rangka pencegahan pencegahan dan minimalisir penyebaran serta mengurangi risiko Covid-19 berupa mobilitas penduduk dari satu wilayah ke wilayah lainnya, sehingga seluruh anggota Polri dilarang keluar daerah/mudik.

"Untuk itu, anggota Polri dan PNS Polri agar menjadi contoh dan mengajak masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya untuk, Pertama tidak bepergian keluar daerah dan atau kegiatan mudik dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah ataupun kegiatan mudiknya," kata Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rodjikan di Ternate, seperti dilansir Antara, Selasa (7/4).

Bahkan, Kapolri mengeluarkan Surat Telegram nomor : ST/1083/VI/KEP/2020 pada tanggal 03 April 2020, agar anggota Polri, PNS Polri dan keluarga tidak bepergian keluar daerah dan/atau mudik selama masa berlakunya status keadaan darurat bencana wabah penyakit akibat virus Corona.

Selain itu, menjaga jarak aman ketika melakukan komunikasi antarindividu (social/physical distancing), membantu meringankan beban masyarakat yang lebih membutuhkan di sekitar tempat tinggalnya dan menerapkan perilaku hidup bersih.

Kabidhumas Polda Maluku Utara menegaskan kepada masyarakat Malut untuk bersama-bersama mempedomani dan melaksanakannya.

"Kepada seluruh masyarakat Malut diimbau agar ikut serta dalam mencegah penyebaran virus Corona dengan melaksanakan seoptimal mungkin hal tersebut di atas, terutama tidak melakukan perjalanan keluar daerah atau mudik, guna menghindari penyebaran COVID-19 antardaerah," ujarnya.

Kabid Humas menambahkan, hal tersebut dilakukan untuk kebaikan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (mdk/eko)

Baca juga:
Polemik Mudik Lebaran Saat Wabah Corona, Ini Kata Pakar Transportasi UGM
Polri Batasi Jumlah Pemudik dalam Kendaraan: Lebihi Kapasitas Kita Suruh Balik Kanan
Tiba di Solo, 5 Pemudik asal Bandung Dijemput ke Lokasi Karantina
SE Terbit, Pemerintah Resmi Larang PNS dan Keluarga Mudik Lebaran 2020
Pandemi Covid-19, Pemerintah Didesak Tegas Larang Mudik Lebaran 2020
Wali Kota Semarang Larang PNS Mudik Saat Pandemi Corona

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami