Anggota TNI Penabrak Briptu Andry hingga Meninggal Dunia Ditahan di Pomdam Jaya

Anggota TNI Penabrak Briptu Andry hingga Meninggal Dunia Ditahan di Pomdam Jaya
PERISTIWA | 20 September 2020 15:16 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Anggota TNI, Serka BP, penabrak anggota Polri Briptu Andry Budi Wibowo, di jalan Pondok Rangon, Jakarta Timur, Kamis (17/9), ditahan di Pomdam Jaya. Serka BP ditahan di Pomdam Jaya untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus kecelakaan maut tersebut.

"Ditahan lah, belum jadi tersangka, tapi ditahan untuk diporses," kata Wakil Kepala Penerangan Kodam Jaya Letkol Inf Audy Kumontay saat dikonfirmasi, Minggu (20/9).

Dia menegaskan proses penyelidikan kasus tersebut bakal terbuka ke publik. Audy mengatakan, pengakuan Serka BP tak sengaja menghilangkan nyawa Briptu Andry saat berkedara bukan berarti memberikan keringanan terhadap terduga pelaku.

"Saya pastikan tidak ada dilepas, terus ditahan diperiksa sampai menuju sidang begitu, walau bilang tidak sengaja kan yang bersangkutan sudah menghilangkan nyawa orang, harus diproses," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, Briptu Andry meninggal dunia setelah ditabrak Serka BP yang mengantuk saat melintas di jalan Pondok Rangon, Jakarta Timur, Kamis (17/9). Korban Briptu Andry Budi Wibowo dan sempat bertugas di Biro Provos Divisi Propam Polri namun karena bermasalah saat ini sudah desersi.

Reporter: Muhammad Radityo Priyasmono
Sumber: Liputan6.com (mdk/gil)

Baca juga:
Briptu Andry Ternyata Korban Tabrak Lari, Pelaku Anggota TNI
Dirlantas Merasa Janggal Jika Briptu Andry Tewas karena Kecelakaan
Sering Kecelakaan, Perlintasan Kereta Tanpa Palang di Tanah Kusir Dibangun Pembatas
KRL Tabrak Taksi Online di Perlintasan Tanah Kusir, Tak Ada Korban Jiwa
Wakil Bupati Yalimo Diduga Mabuk dan Tabrak Polwan hingga Tewas

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami