Angin Puting Beliung Landa Tapanuli Utara, Tribun Pacuan Kuda Ambruk

PERISTIWA | 27 Januari 2020 19:34 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Angin puting beliung yang menerjang Desa Silaitlait, Siborongborong, Tapanuli Utara (Taput) pukul 15.20 WIB. Angin merusak sejumlah fasilitas umum di Lapangan Pacuan Kuda Siborongborong serta satu unit rumah warga, perbengkelan dan kandang kuda.

"Angin puting beliung yang melanda wilayah Siborongborong merusak rumah warga, perbengkelan, kandang kuda, hingga tribun pacuan kuda," kata Kepala Sun Bagian Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing dilansir Antara, Senin (27/1).

Dia menambahkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Erwin Aritonang, warga sekitar juga mengungkapkan, kanopi podium di Lapangan Pacuan Kuda roboh diterjang angin.

Pusaran angin yang menderu keras terdengar jelas sebelum peristiwa robohnya kanopi podium.

"Saat angin puting beliung menerjang, hujan lebat yang mengguyur wilayah Siborongborong ditingkahi tiupan angin kencang," lanjutnya.

Menurut Erwin, terjangan angin kencang tidak hanya merobohkan kanopi podium, namun juga dinding podium dan sejumlah perangkat kanopi akibat sejumlah tiang penyangga yang ambrol.

"Hingga saat ini belum ada informasi soal timbulnya korban jiwa," tambahnya. (mdk/ray)

Baca juga:
Banjir dan Angin Kencang Menewaskan Dua Warga dan Merusak Sekolah di SulSel
1.000 Lebih Bangunan di Parepare dan Barru Rusak Diterjang Angin Kencang
Angin Kencang Robohkan Banyak Pohon di Bali, Menimpa Pos Polisi hingga Wisatawan
20 Kecamatan di Sragen Rawan Diterjang Angin Kencang
Belasan Pohon di Keraton Solo Tumbang Rusak Warung dan Musala

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.