Anies Hingga Ridwan Kamil Tak Hadir, DPR Tunda Bahas Penanganan Banjir

Anies Hingga Ridwan Kamil Tak Hadir, DPR Tunda Bahas Penanganan Banjir
DPR Gelar Rapat Bahas Banjir Jakarta. ©2020 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi
PERISTIWA | 26 Februari 2020 12:59 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Komisi V DPR menunda rapat penanganan banjir di Jabodetabek. Sebab, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Gubernur Banten Wahidin Halim tidak hadir.

"Kita akan agendakan pada masa sidang berikutnya. Maka rapat hari ini saya nyatakan ditunda," ujar Ketua Komisi V Lasarus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2).

Lasarus menyampaikan kepada perwakilan para gubernur agar dijadwalkan untuk hadir pada rapat berikutnya. Anggota Fraksi PDIP ini menyarankan gubernur ini bicara langsung di DPR.

"Jangan bicara di luar sana jadi konsumsi publik politis jadinya. Kita undang tidak dalam konteks politis tapi untuk menyelesaikan masalahnya," ujarnya.

Lasarus menyayangkan ketidakhadiran para gubernur tersebut. Karena pembahasan ini penting untuk menarik solusi banjir Jakarta.

DPR juga menganggarkan penanganan banjir sangat besar. Selama ini dinilai kurang koordinasi dan komunikasi antar pemangku kepentingan.

Selain itu, Komisi V sulit mengundang pihak yang bukan mitra kerja komisi. Prosesnya, harus persetujuan pimpinan DPR dan Komisi II karena undang gubernur. Setelah itu baru dapat bersurat ke pihak yang akan diundang.

"Enggak bisa undang langsung karena bukan mitra," ucapnya.

Baca Selanjutnya: Anies Hingga Ridwan Kamil Absen...

Halaman

(mdk/gil)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami