Antisipasi Corona, Wagub Kaltim Minta Warga Tidak Bepergian ke China

Antisipasi Corona, Wagub Kaltim Minta Warga Tidak Bepergian ke China
Pertemuan Wagub Kaltim dengan media. ©2020 Merdeka.com/Saud Rosadi
PERISTIWA | 28 Januari 2020 10:53 Reporter : Saud Rosadi

Merdeka.com - Virus Corona merebak di sejumlah kota di China. Kemenkes menyiagakan rumah sakit agar virus itu tidak menyebar ke Indonesia. Apalagi, 2 kota di Kalimantan Timur, masuk di antara 19 daerah yang patut waspada sebaran virus Corona. Warga Kaltim pun diminta sementara waktu untuk tidak bepergian ke China.

Pemprov Kaltim telah menerima imbauan Kemenkes agar seluruh instansi kesehatan, khususnya rumah sakit waspada sebaran virus Corona, yang belum ditemukan vaksinnya itu.

"Waspada agar menyediakan tempat isolatif, untuk bisa mengisolasi pasien, jika ada (pasien diduga terjangkit virus Corona)," kata Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, ditemui di rumah dinasnya di Jalan Milono, Samarinda, usai Coffee Morning, Selasa (28/1).

Hadi menerangkan, semua jalur pelabuhan laut hingga darat di Kaltim yang demikian luas, juga diminta untuk mengantisipasi masuknya warga yang terindikasi terjangkit virus itu.

"Menginformasikan kepada Dinkes, kepada dokter, untuk waspada. Alhamdulillah, sampai hari ini, belum ada (terindikasi terjangkit virus Corona). Kia berdoa, jangan sampai terjadi," sebut Hadi.

Baca Selanjutnya: Hadi juga meminta warga Kalimantan...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami